Barcelona Geser Madrid Sebagai Tim Dengan Pendapatan Paling Tinggi di Dunia

0
52
Supercopa de Espana Jadi Target Trofi Pertama Barcelona

Vivagoal – Berita Bola Barcelona untuk kali pertama sepanjang sejarah menjadi tim yang memiliki pendapat paling tinggi di dunia. Mereka sukses menggeser rival terbesar mereka Real Madrid yang berada di peringkat ke dua.

Belum lama ini The Deloitte’s Football Money League merilis tim-tim sepakbola dunia yang memiliki pendapatan tertinggi saat ini. Dilansir One Football, Blaugrana keluar menjadi yang paling besar dengan nilai mencapai 840,8 juta euro atau sekitar 12,8 triliun rupiah.

Nilai itu sekaligus memencahkan rekor sebagai tim pertama yang melebihi angka 800 juta euro. Sehingga Barcelona dengan meyakinkan harus membuat Real Madrid turun di posisi kedua.

Peningkatan drastis dari Barcelona ini merupakan keberhasilan mereka yang bisa beradaptasi atau menyesuaikan dengan keadaan pasar saat ini. Pendapatan yang mereka raih kini tak lagi bergantung dengan nilai dari hak siar televisi mereka.

Baca Juga: Mimpi Pelatih Anyar Barcelona Jadi Kenyataan, Apa Itu?

Los Blancos sendiri berdasarkan nilai yang dirilis oleh Deloitte, memiliki pendapatan sebesar 757,3 juta euro atau sekitar 11,5 triliun rupiah. Besaran nilai itu cukup untuk membuat mereka berada diatas dari tim Premier League Manchester United.

Sementara United menjadi salah satu dari delapan tim Premier League yang berada di posisi 20 besar. Meski tidak bermain di ajang Liga Champions pendapatan yang mereka raih tak terlalu banyak berubah yakni sebesar 711,5 juta euro atau sekitar 10,8 triliun rupiah.

Selain Red Devils dibawah mereka ada tim-tim anggota “Big Six” lain seperti Manchester City (5), Liverpool (7), Tottenham (8), Chelsea (9), West Ham (18) serta Everton (19).

Tetapi Posisi dari United itu berpotensi akan bisa disalip tahun depan oleh Bayern Munchen dengan pendapatan 10 triliun rupiah atau PSG, 9,7 triliun rupiah andai kembali gagal ke Liga Champions.

Sedangkan, Juventus menjadi satu-satunya tim dari Serie A Italia yang berada di peringkat 10 besar ini. Kehadiran Cristiano Ronaldo di musim lalu, memberikan dampak besar pada pendapatan Juventus yang berada di angka 472,7 juta pounds atau sekitar 7,2 triliun rupiah.

Selalu update berita bola terbaru hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here