Mimpi Pelatih Anyar Barcelona Jadi Kenyataan, Apa Itu?

0
200
Setien

VivagoalLa Liga – Pelatih anyar Barcelona, Quique Setien mengaku senang bisa menukangi klub sebesar Barcelona. Selain itu, mimpinya untuk melatih Lionel Messi pun jadi kenyataan usai ditunjuk menggantikan Ernesto Valverde. 

Tak bisa dipungkiri, menjadi seorang pelatih, Setien mendambakan Messi lantaran kualitasnya. Dia mengaku sangat menikmati permainan La Pulga  di atas lapangan hijau.

“Suatu hari saya pernah diundang Guardiola ke sesi latihan Barcelona. Disitu pertama kali saya berkesempatan melihat Messi secara langsung berlatih, lalu saya mendekati dia dan meminta dia terus bermain hingga usia 60 tahun atau setidaknya hingga saya meninggal.

“Messi adalah pemain yang diimpikan semua pelatih, termasuk saya. Dia sangat bagus, sampai saya bisa saja duduk santai di pinggir lapangan dan menikmati permainannya,” ucap Setien dilansir dari Marca.

Lebih lanjut, Setien mengaku Messi bakal memegang peran penting di dalam skuatnya nanti. Baginya, Messi akan sangt membantu dan sesumbar timnya tak akan terkalahkan anda Messi berada dalam kondisi terbaik.

Baca Juga: Meski Jaya di La Liga, Hal Ini Bikin Valverde Lengser

“Buat saya, sungguh sebuah hal yang sulit buat tim yang dibelanya bakal menelan kekalahan jika Messi benar-benar dalam kondisi bagus,” tutur Setien.

Sepanjang kariernya, Setien tercatat sudah melatih enam tim berbeda. Memulai karier kepelatihannya pada tahun 2001 silam, Racing Santander, Las Palmas, Real Betis dan satu tim nasional tercatat pernah ditanganinya. 

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here