Barcelona Ikat Ansu Fati Hingga 2022

0
55
Ansu Fati

VivagoalLa LigaBarcelona mengakhiri polemik  masa depan Ansu Fati. Manajemen resmi mengikat sang pemain dengan kontrak baru berdurasi tiga tahun dan klausul rilis terbaru.

Saat memulai debutnya di skuat utama Barcelona, Ansu Fati  menjalani kontrak sebagai pemain akademi Barcelona. Ia belum dikontrak secara penuh oleh Blaugrana karena umurnya yang baru 16 tahun. 

Baru pada 31 Oktober 2019 lalu, ia genap berusia 17 tahun dan secara regulasi UEFA, ia sudah bisa diikat kontrak secara profesional.

Barcelona sebenarnya sudah sejak awal bulan Oktober lalu intens menggelar pertemuan dengan perwakilan Ansu Fati. Mereka pun sepakat meneken kontrak baru berdurasi tiga tahun alias hingga 2022 mendatang.

Dalam kesepakatan terbarunya ini, Ansu Fati memiliki klausul rilis yang naik hampir dua kali lipat dari sebelumnya. Awalnya, Fati dipagari klausul pelepasan senilai 100 juta euro dan di kontrak barunya, dia punya klausul rilis sebesar 170 juta euro atau sekitar Rp 2,6 triliun.

Baca Juga: Vivagoal Bagi-Bagi Hadiah, Mainkan Kuisnya Di Sini!

“FC Barcelona dan Ansu Fati telah mencapai kesepatakan untuk memperbaharui kerjasama hingga 30 Juni 2022. Klausul pembeliannya ditetapkan dari 100 juta euro menjadi 170 juta euro.

“Klausul itu akan ditingkatkan menjadi 400 juta euro ketika sang pemain kembali menandatangani kontrak profesional sebagai anggota penuh dalam skuat utama Barcelona,” tulis pernyataan resmi Barcelona.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here