Barcelona Ikat Jordi Alba Hingga 2024

0
287
Barcelona Ikat Jordi Alba Hingga 2024

VivagoalLa Liga – Spekulasi masa depan Jordi Alba di Barcelona resmi berakhir. Blaugrana resmi mengikat Alba dengan kontrak baru berdurasi lima tahun berserta klausul rilis teranyar.

Kontrak Alba sendiri sejatinya baru akan berakhir pada Juni 2020. Tapi baik Alba maupun Barcelona sepakat untuk terus melanjutkan kerjasamanya lebih lama lagi. Bek 29 tahun itu telah menerima kontrak baru yang baru akan berakhir pada Juni 2024 mendatang. Dalam kesepakatan terbarunya ini, Jordi Alba memiliki klausul rilis yang naik lebih dari tiga kali lipat dari sebelumnya.

Awalnya, Alba dipagari klausul pelepasan senilai 150 juta euro atau setara Rp. 2,4 triliun, dan di kontrak barunya, Alba kini punya klausul rilis sebesar 500 juta euro atau sekitar Rp 8 triliun.

Melalui keterangan tertulisnya, Barcelona menyebutkan , “FC Barcelona dan Jordi Alba telah mencapai kesepatakan untuk memperbaharui kerjasama hingga lima musim ke depan, sampai 30 Juni 2024. Klausul pembeliannya ditetapkan senilai 500 juta euro.”

Eks Valencia ini sebenarnya adalah lulusan asli akademi La Masia. Di awal karier profesionalnya, Alba sempat dilepas ke Cornella dan Valencia. Barca baru membawanya pulang pada musim panas 2012 setelah ditebus dari Valencia dengan harga sebesar 14 juta euro.

Sejak saat itu, Alba tak tergoyahkan di posisi bek kiri Barca. Bersama klub asal Catalan itu, Alba sudah berhasil mempersembahkan 14 gelar juara. Di musim ini, Alba sudah tampil sebanyak 36 laga di semua ajang dengan torehan dua gol dan 14 assist.

Selalu update berita bola terkini seputar La Liga hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here