Barcelona Kembali Menangi El Casico, Raktic Jadi Pahlawan

0
296
Rakitic Pahlawan Barca

VivagoalLa Liga – Barcelona berhasil kembali meraih kemenangan di El Clasico edisi ke IV musim ini. Ivan Rakitic berhasil menjadi pahlawan Blaugrana dengan mencetak satu-satunya gol pada pertandingan tersebut.

Bertanding di Santiago Bernabeu pada  jornada ke-26 Liga Primera, Minggu (3/3/3019) dini hari, Madrid langsung merangsek ke lini pertahanan Barca. Peluang pertama Madrid didapat pada menit ke-2 lewat tendangan bebas Gareth Bale, sayang bolanya masih jauh melambung di atas mistar gawang.

Madrid kembali mengancam gawang Barca di menit ke-9. Tapi tendangan Karim Benzema dari dalam kotak penalti masih melebar di sisi kanan gawang. Barca baru membuat peluang pertamanya di menit ke-19 lewat Lionel Messi. Sayang, tendangan masih melebar dari sasaran.

Madrid yang terus tampil ngotot di laga ini, malah tertinggal lebih dulu di menit ke-26. Ivan Rakitic yang mendapat sodoran bola dari Sergi Roberto mencungkil bola ketika tinggal berhadapan dengan Thibaut Courtois. Barca pun memimpin 1-0.

Barca hampir saja menggandakan keunggulan di menit ke-39, namun bola sepakan Luis Suarez masih mampu ditepis Courtois, dan bola rebound yang disambar Messi juga berhasil dihentikan kiper asal Belgia tersebut.

Hingga jeda turun minum, tak ada gol yang tercipta dari kedua tim. Barca untuk sementara unggul 1-0. Di babak kedua, Barca langsung mengambil inisiatif serangan. Suarez yang merangsek masuk ke kotak penalti Madrid di menit ke-52, tapi masih dapat dihalangi oleh Raphael Varane. Di menit ke-57, giliran Ousmane Dembele yang melepas tembakan, tapi bola masih bisa ditangkap Courtois.

Memasuki pertengahan babak kedua, tensi pertandingan mulai meninggi. Beberapa kali wasit sampai harus meniup peluit tanda terjadinya pelanggaran. Namun, hingga pertandingan berakhir, Madrid tak kunjung bisa menciptakan gol balasan.

Kemenangan ini membawa Barca kian kokoh di puncak klasemen dengan 60 poin dari 26 pertandingan. Pasukan Catalan unggul 12 poin dari Los Blancos di peringkat ketiga dengan 48 poin dan 10 angka dari Atletico di tempat kedua.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here