Barcelona Lolos dari Sanksi Diskualifikasi Copa del Rey

0
296
Barcelona Lolos dari Sanksi Diskualifikasi Copa del Rey

VivagoalCopa del Rey – RFEF selaku Federasi sepakbola Spanyol akhirnya memutuskan bahwa Barcelona tidak bersalah dalam kasus tuduhan penggunaan pemain ilegal. Blaugrana berhak tetap berlaga di turnamen Copa del Rey musim ini.

“Keputusan ini juga menetapkan FC Barcelona sebagai pemenang dan berhak untuk tampil di babak perempat-final karena alasan yang sudah disampaikan sebelumnya,” tulis rilis resmi RFEF.

Sebelumnya, Levante yang menjadi lawan Barcelona di 16 besar Copa del Rey menuding seorang pemain Los Cules, yakni Juan Brandariz alias Chumi yang dimainkan di Leg pertama, Jumat (11/1/2019) lalu tidak layak bermain. Saat itu Cumhi memang tengah menjalani sanksi larangan bertanding di Segunda Division B.

Tapi, baru-baru ini, pihak RFEF melalui Hakim Carmen Perez mengatakan bahwa Barca tidak bersalah. Menurutnya,laporan Levante atas Chumi tidak bisa diproses karena sudah melewati batas waktu pengajuan komplain yang sudah ditentukan sebelumnya.

“Sesuai dengan aturan yang berlaku di RFEF, bahwasanya pengajuan keberatan yang diajukan pihak Levante pada Jumat pukul 9:33 pagi, sudah melewati batas waktu yang sudah ditentukan,” isi pernyataan resmi RFEF dikutip dari situs La Liga.

Sebagaimana yang sudah diketahui, Levante baru mengajukan keberatan atas dimainkannya Chumi setelah melakoni pertandingan leg kedua, Jumat (18/1/2019) dini hari kemarin di Camp Nou, markas Barcelona.

Selalu update berita bola terbaru seputar Copa del Rey hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here