Barcelona Punya Masalah Finansial, Presiden LaLiga: Tidak Terlalu Parah - Vivagoal.com
Andai Menang Lawan Real Madrid di El Clasico, Barcelona Bagaikan Dapat Enam Poin
Sumber: Detik Sport

Barcelona Punya Masalah Finansial, Presiden LaLiga: Tidak Terlalu Parah

Heri Susanto - October 8, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal La Liga – Meski Barcelona tengah mengalami krisis keuangan, presiden LaLiga, Javier Tebas menyebut jika Blaugrana bisa keluar dari permasalahan tersebut. Masalah yang menimpa Barcelona bukanlah finansial semata.

Barcelona harus melepas para bintangnya lantaran memiliki hutang yang lumayan besar. Ada laporan yang menyebut Barca harus menanggung hutang di angka 1,5 miliar euro atau sekitar Rp 24,8 triliun.

Besarnya hutang yang dimiliki Barcelona lantaran mereka memaksakan diri mendatangkan pemain bintang yang tak bisa digapai. Tak hanya itu, di rezim Josep Maria Bartomeu, Barca juga tak segan meminjam uang dan memberikan gaji besar kepada pemain-pemain incarannya. Serangkaian hal tersebut pada akhirnya membuat kondisi finansial Barca jeblok.

Tak berhenti sampai di situ, Barcelona juga masih memiliki berbagai hutang terkait transfer kepada beberapa klub yang melibatkan bintang-bintang mereka. Kini, Blaugrana tengah melakukan investigasi terkait aliran dana dari rezim sebelumnua guna dirapihkan kembali. Javier Tebas menyebut jika maslaah Barca merupakan krisis intitusional, bukan masalah keuangan semata. Ia yakin, Barca bisa segera bangkit dari keterpurukan.


Baca Juga:


“Tentang Barca saya lebih menekankan kepada krisis institusional ketimbang situasi ekonomi. Semua orang yang tiba (di klub) saat ini membuang sampah-sampah dari periode sebelumnya,” kata Tebas kepada L’Equipe, dilansir dari Mundo Deportivo.

“Kami memiliki angka-angka mereka, Barca enggak hampir mati kok. Jika tidak, mereka mana mungkin dapat pinjaman lebih dari 500 juta euro. Situasi Barca tidak begitu parah, meskipun mereka lebih runyam daripada Madrid,” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com