Barcelona Resmi Ajukan Protes ke Komite Wasit Soal Duel Kontra Sociedad

0
1139
Barcelona Sociedad

Vivagoal La Liga – Performa wasit di ajang La Liga Spanyol kembali menuai kontroversi. Kali ini, giliran wasit yang memimpin laga antara Real Sociedad vs Barcelona, Antonio Alberola Rojas jadi sorotan karena kinerjanya di laga itu dianggap sangat buruk.

Adalah kubu Barcelona yang merasa paling banyak dirugikan dengan keputusan wasit Antonio Alberola Rojas itu. Dan secara resmi, mereka pun mengajukan protes ke pihak La Liga karena menuding wasit dan official VAR banyak berpihak ke tim tuan rumah.

Beberapa insiden kemudian dijadikan bukti oleh Barcelona seperti insiden penalti yang diberikan kepada Sociedad pada menit ke-12 padahal kontak yang terjadi antara Sergio Busquets dengan Diego Llorente bisa dibilang sangat minim.

Baca Juga: Barcelona-nya Valverde Terburuk Soal Ball Possesion

Saat laga memasuki menit-menit akhir pertandingan dalam kedudukan sama kuat, 2-2, Barcelona mengklaim penalti saat Diego Llorente menarik kaos Gerard Pique di area kotak penalti. Para pemain Barca meminta penalti karena pelanggaran tersebut serupa dengan pelanggaran Busquets. Tapi wasit Alberola Rojas dan official VAR, Gil Manzano tidak bergeming dan tetap meneruskan pertandingan tanpa meninjau tayangan VAR.

Kubu Barca pun meradang dan mempertanyakan kenapa Antonio Alberola Rojas tidak memeriksa VAR dalam insiden Pique itu. Mereka juga menuntut Gil Manzano karena, normalnya seorang official bisa meminta wasit agar memeriksa VAR jika ada indikasi terjadinya pelanggaran dalam kotak penalti.

“Setelah meninjau kembali terkait penggunaan VAR di La Liga Spanyol, pihak Barcelona meminta klarifikasi secara resmi dari Komite Teknis Wasit terkait situasi di laga Barcelona dan Real Sociedad ini,” isi pernyataan Barcelona di situs resminya.

“Ada hal yang membingungkan yang disebabkan karena pandangan yang berbeda-beda soal bagaimana menanggapi situasi tertentu dalam pertandingan. Tidak ada wasit yang coba berinisatif melihat tayangan ulang di monitor, dan satu wasit lagi malah mengabaikannya juga meski sudah jelas ada kontroversi.” tulisnya lagi.

“Kami meyakini klarifikasi dari komite Wasit akan jadi penting tuk mendorong kinerja wasit jadi lebih profesional.” tutup Barcelona.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here