Barcelona Resmi Lepas Denis Suarez ke Celta Vigo

0
132
Barcelona Resmi Lepas Denis Suarez ke Celta Vigo

VivagoalLa Liga – Denis Suarez akhirnya bisa bernapas lega setelah secara permanen keluar dari Barcelona. Hal itu terjadi setelah Celta Vigo, klub masa kecilnya menebus Denis dari Camp Nou pada bursa transfer musim panas ini.

Kepastian kepindahan Denis ini sudah diumumkan pada Minggu (30/6/2019) waktu setempat. Barca dan Celta Vigo berhasil mencapai kata sepakat di angka 12,9 juta euro atau setara Rp 207,1 miliar, tambahan 3,1 juta euro tuk biaya penandatanganan.

Baca juga: Denis Suarez Akan Menuju Tim Spanyol Lainnya

“Barcelona dan Celta Vigo sudah mencapai kesepakatan tuk transfer pemain Denis Suarez. Klub Galicia tersebut akan membayar Barcelona sebesar 12,9 juta euro ditambah 3,1 juta euro.” isi pengumuman Barcelona di situs resminya.

Sejak direkrut dari Villareal pada tahun 2016 silam, Denis Suarez memang tak kunjung bersinar bersama Barcelona. Total ia hanya bermain sebanyak 71 kali dengan sumbangan 8 gol dan 11 assist.

Denis yang berposisi sebagai seorang gelandang tengah kalah bersaing dengan gelandang senior semacam Sergio Busquets dan Ivan Rakitic. Terlebih setelah kedatangan gelandang muda berbakat seperti Arthur Melo, ruang tuk Denis bermain dipastikan tidak ada.

Salah satu tim yang sempat dihubungkan dengan Denis adalah Valencia. Klub yang bermarkas di Mestalla itu saat ini dilatih oleh Marcelino Garcia Toral, pria yang sempat menukangi Suarez semasa berkostum Villareal musim 2015/2016.

Baca juga: Suarez Buka Suara Soal Transfer Griezmann dan Neymar

Namun, Barcelona lebih memilih melepas Denis ke Celta Vigo sebagai klub yang pernah menempanya di bangku akademi pada tahun 2009 hingga 2010 ketimbang Valencia yang mengalahkan mereka di final Copa del Rey.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here