Barcelona Sudah Berada dalam Tren Kemenangan

0
1657
Barcelona

VivagoalLa Liga – Marc-Andre Ter Stegen mengakui Barcelona sempat tersendat di awal-awal musim 2019/2020. Namun, Blaugrana kini sudah kembali ke jalur yang tepat.

Barca mengawali musim ini dengan kekalahan 0-1 di markas Athletic Bilbao di pekan pertama LaLiga Spanyol. Setelahnya, Blaugrana hanya bisa meraih dua kemenangan dalam lima laga berikutnya, termasuk menelan kekalahan di markas Granada. Ini menjadi start terburuk mereka di LaLiga dalam 25 tahun terakhir.

Baca juga: Tanpa Sosok Ini, Eto’o Tak Akan Jadi Bomber Kelas Wahid

Namun belakangan, Barcelona mulai berhasil menemukan bentuk permainan terbaiknya. Lionel Messi dkk sukses memenangi empat pertandingan secara beruntun, termasuk mengalahkan Inter Milan 2-1 di matchday II Liga Champions dan menggilas Sevilla 0-4 di pekan ke-7 LaLiga akhir pekan lalu.

Momentum positif ini membuat Barca kini menempati peringkat kedua klasemen dengan perolehan 16 poin. Tertinggal dua angka dari Real Madrid di puncak klasemen. Sementara di level Eropa, Barca juga duduk di urutan kedua Grup F Liga Champions dengan perolehan empat poin, sama dengan Borussia Dortmund yang berada di nomor satu karena kalah selisih gol.

“Kami sekarang berada di jalur yang tepat. Kami memang sempat menderita di awal, itu karena tim-tim lawan mempersiapkan diri dengan sangat baik ketika mereka bermain di kandang sendiri.” ujar Ter Stegen dilansir dari Marca.

“Tapi sekarang kami baik-baik saja. Dan kami masih yakin bisa meningkat lagi.” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here