Barcelona vs Sevilla: Camp Nou Kan Jadi Saksi Pertunjukan Magis Messi

0
2263
Barcelona vs Sevilla: Camp Nou Kan Jadi Saksi Pertunjukan Magis Messi

VivagoalCopa del Rey – Barcelona akan menjalani misi sulit saat menjamu Sevilla di Camp Nou, Kamis (31/1/2019) dini hari nanti. Kedua tim akan saling tantang dalam lanjutan leg kedua babak perempat final Copa del Rey.

Kekalahan 0-2 di leg pertama membuat Blaugrana diragukan melaju ke babak semi final. Pasukan Ernesto Valverde diwajibkan menang dengan selisih tiga gol tanpa kebobolan satu gol pun.

Namun, lawan yang dihadapi tidak bisa dipandang sebelah mata. Setelah melibas Barcelona di leg pertama, kepercayaan diri Sevilla semakin meningkat. Terbukti, saat mereka menghajar Levante lima gol tanpa balas di jornada ke-21 La Liga akhir pekan kemarin.

Barcelona lantas butuh kerja keras untuk membalikkan defisit gol. Selain itu, magis Lionel Messi dan Tuah Camp Nou juga diharapkan muncul di pertandingan dini hari esok.

Menurut Transfermarkt, Messi adalah momok buat lini belakang Sevilla. La Pulga sudah melesakkan 32 gol dan 14 assist jika berhadapan dengan klub asal Andalusia itu.

Catatan diatas menjadi jumlah gol terbanyak yang dicetak Messi ketika bersua tim La Liga. Maka tak aneh, jika publik tuan rumah nanti akan berharap banyak pada peraih lima Ballon d’Or tersebut.

Terlebih lagi, tuah Camp Nou akan membuat Sevilla sulit keluar dari stadion kebesaran Barca ini tanpa kebobolan. Pasalnya, Barcelona tak pernah puasa gol dalam sembilan bulan terakhir kala bermain di Camp Nou.

Hebatnya lagi, pada laga Copa del Rey, Barcelona selalu berhasil melibas lawan-lawannya dengan skor diatas tiga gol. Teranyar, saat mereka menghancurkan Levante tiga gol tanpa balas di leg kedua 16 besar Copa Del Rey, Jumat (18/1/2019).

Sementara itu, Sevilla juga punya rekor yang cukup mentereng jika berlaga di ajang Copa del Rey. Dari 28 pertandingan terakhir yang dilakoni di turnamen ini, skuat Pablo Machin tidak terkalahan sebanyak 24 kali.

Meski begitu, dari 12 laga kandang terakhirnya melawan Sevilla di semua kompetisi, Barcelona mampu mengantongi 11 kemenangan dan hanya sekali meraih seri. Parahnya lagi, dari 11 kemenangan itu, enam diantaranya Barcelona dapat dengan margin tiga gol bahkan lebih.

Dengan kata lain, membalikkan defisit agregat 0-2, bukan hal yang mustahil bagi Barcelona. Apalagi mereka akan bermain di depan publiknya sendiri.

Selalu update berita bola terbaru seputar Copa del Rey hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here