Barella Jelaskan Bagaimana Inter Berkembang Pasca Conte Pergi - Vivagoal.com
Inter Milan Tak Kenal Kata Takut Lawan Liverpool
Inter Milan, Foto: dok Bola.net

Barella Jelaskan Bagaimana Inter Berkembang Pasca Conte Pergi

Irman Maulana - December 15, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A –  Gelandang Inter Milan, Nicolo Barella berharap besar tidak mendapatkan sanksi dua pertandingan dari UEFA dan menjelaskan bagaimana tim yang Ia bela itu berkembang dibawah bimbingan dari Simone Inzaghi pada musim ini.

Nicolo Barella menjadi satu diantara Bintang Inter yang tampil gemilang dalam dua musim terakhir. Ia sukses mengantarkan Inter menjuarai Serie A sekaligus mengantar Timnas Italia menang di Piala Eropa 2020.

Berkat penampilannya itu Barella baru saja dinobatkan sebagai gelandang terbaik dari media Italia, La Gazzetta dello Sport. Ia berpeluang membawa Inter mempertahankan Scudetto Serie A setelah untuk sementara unggul satu poin atas AC Milan.

“Tahun 2021 menjadi tahun yang luar biasa, tapi semuanya berawal ketika Inter kalah di Final Liga Eropa. Dari sana, kami bekerja keras sepanjang hari,”ujar Barella dilansir Football Italia.

“(Musim ini) Ada lebih banyak kompetisi daripada tahun lalu. Tetapi kami memiliki sesuatu yang lebih dari yang lain.

“Kami memiliki kesadaran dan pengalaman, Inter tahu cara menang karena sudah melakukannya. Kami merasakan ini di lapangan dan lawan pun juga merasakannya.”

Meski sempat diragukan, Inter secara perlahan bisa kembali tampil gemilang bersama juru taktik baru, Simone Inzaghi. Barella lalu menjelaskan bagaimana mereka berkembang sejak kepergian Antonio Conte di akhir musim lalu.


Baca Juga:


“Inzaghi membuat kami lebih bebas untuk melakukan sesuatu. Bukan artinya bahwa Conte memaksa kami untuk melakukan sesuatu. Tapi karisma Inzaghi membuat semua orang merasa terlibat, memungkinkan kita untuk membuat keputusan,”ungkapnya.

“Itu adalah sesuatu yang tim butuhkan setelah dua musim yang intens di mana, Inter selalu mengikuti konsep yang sama.

“Beberapa pemain pergi (di musim panas), tetapi kami menandatangani pemain hebat lainnya. Tetapi kami ingin menunjukkan bahwa Inter masih yang terbaik.”

Barella menerima kartu merah langsung melawan Real Madrid di pertandingan Liga Champions lalu. Ia berharap hanya harus absen di satu laga saja, sehingga bisa tampil pada leg kedua 16 Besar melawan Liverpool nanti.

“Kami mendominasi di Madrid selama 60 menit pertama, kemudian saya membuat kesalahan dan merusak permainan kami. Saya harap bisa berada di sana untuk leg kedua,”tambahnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com