Bartomeu Setuju Pertandingan La Liga Digelar di Luar Spanyol

0
118
Bartomeu Setuju Pertandingan La Liga Digelar di Luar Spanyol

Vivagoal La Liga – Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu secara tidak terduga mendukung penuh proyek untuk memainkan pertandingan La Liga di luar Spanyol. Menurutnya usulan itu penting ditindaklanjuti untuk perkembangan sepakbola Spanyol.

“Jika kita ingin La Liga jadi kuat, kita harus memainkan salah satu pertandingan di luar Spanyol,” ujarnya dikutip dari dari Sports Ilustrated.

Rencana memainkan laga Liga Primera Spanyol di luar Spanyol memang masih menjadi perdebatan sejak beberapa musim terakhir. Pada awal musim ini, Barcelona sejatinya dijadwalkan bermain melawan Girona di Miami, Amerika Serikat.

Tapi keputusan itu ditentang oleh banyak pihak, termasuk pemain Barcelona sendiri. Presiden Real Madrid yang jadi pencetus ide ini dianggap hanya memikirkan kepentingan komersial semata dan tidak memikirkan dampaknya buat para pemain.

Baca Juga :  Cristiano Ronaldo Cetak Rekor Penembak Terjitu Liga Italia

Kendati begitu, Bartome tetap mendukung wacana yang diusulkan oleh rival beratnya itu. Menurutnya, memainkan pertandingan La Liga di luar bisa mendatangkan banyak hal bagus buat tim dan liga Spanyol sendiri.

“Di Barcelona, kami sudah beberapa kali membahas wacana ini. Kami memutuskan jika ingin mempromosikan La Liga, maka kita harus memainkan setidaknya tiga laga dalam satu musim di luar Spanyol, misalnya di Amerika, Timur Tengah dan Asia,”  ucap Bartomeu.

Lebih lanjut, dimainkannya La Liga di luar Spanyol akan mendekatkan tim dengan para fans. Juga dengan bermain di negara lain akan menunjukan respek tim terhadap para pendukungnya.

“Itu menjadi salah satu cara untuk lebih dekat ke para fans. Dan itu juga menunjukkan respek klub terhadap mereka, bermain di Amerika, Asia, dll itu adalah bentuk perhatian terhadap fans kami,” tandas Bartomeu.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here