Baru 3 Bulan, Olympiakos Putus Kontrak Yaya Toure

0
215
Olympiakos Memutus Kontrak Yaya Toure Secara Sepihak Yang Baru Berjalan 3 Bulan

Vivagoal – Setelah ditelantarkan selama semusim di Manchester City, Yaya Toure kembali harus menelan pil pahit setelah kontraknya yang baru berjalan tiga bulan diputus Olympiakos, Selasa (11/12/2018).

Toure sejatinya baru saja berseragam Olympiakos sedari awal musim panas, Agustus kemarin. Ini jadi kali keduanya Yaya Toure bermain untuk Olympiakos setelah tahun 2005 silam.

Sayang, di kesempatan keduanya ini, nasib Toure tak berjalan sesuai harapan. Gelandang berusia 35 tahun itu hanya mencatatkan 5 penampilan dengan dua diantaranya sebagai starter dari 13 pekan berlalu.

Baca Juga :  Allegri Berikan Pujian Setelah Pemain Ini Cetak Gol

Minimnya penampilan Toure itu membuat pihak Olympiakos secara sepihak memutuskan kontrak sang gelandang melalui laman resmi klub.

“Yaya akan selalu jadi pemain penting di keluarga besar Olympiakos. Karena ia adalah bagian dari sejarah panjang klub. Dan klub berterima kasih untuk semua yang sudah pernah ia berikan disini.” demikian isi pengumuman resmi klub asal Yunani itu.

“Yaya akan tetap setia terhadap klub sembari berharap Olympiakos bisa terus menuai kesuksesan. Dia pergi sebagai teman, dan Olympiakos akan selalu terbuka buat dirinya. Jika takdir, kita pasti kembali bertemu.”

Sebagai informasi, karier Yaya Toure mulai menanjak saat memperkuat Olympiakos musim 2005/2006. Sukses di Olympiakos, Toure memutuskan hengkang ke AS Monaco semusim setelahnya. Nama Toure mulai diperhitungkan saat raksasa Catalan, Barcelona merekrutnya tahun 2007.

Baca Juga :  Wanda Nara Melunak, Icardi Siap Perpanjang Kontrak

Di Los Cules, Toure merengkuh semua trofi juara, termasuk memenangkan gelar Liga Champions musim 2009/2010. Sukses di Barca, mantan pemain timnas Pantai Gading tersebut melanjutkan petualangannya ke Manchester City tahun 2010.

Di klub liga premier Inggris ini, Toure jadi andalan lini tengah The Citizens dan berhasil menyumbangkan 3 trofi juara Premier League.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here