Baru Lakoni Laga Awal, AS Roma Sudah Dapatkan Sanksi?

0
35
Baru Lakoni Laga Awal, AS Roma Sudah Dapatkan Sanksi?
Sumber: Akun resmi AS Roma

Vivagoal – Serie A – AS Roma hanya mampu meraih satu poin kala menghadapi Hellas Verona dalam laga pembuka Serie A 2020/21. Namun poin semata wayang yang mereka bisa saja sirna akibat memainkan salah satu pemainnya.

AS Roma yang diperkuat oleh para pemain terbaiknya hanya mampu bermain imbang 0-0 saat menghadapi Verona pada hari Minggu (20/9/2020) di Marcantonio Bentegodi Stadium.

Paulo Fonseca juga menurunkan beberapa nama baru di laga tersebut termasuk Henrikh Mkhitaryan dan Pedro Rodriguez. Tidak lupa juga mereka memainkan Amadou Diawara yang direkrut pada tahun lalu.

Namun Amadou Diawara tampaknya dapat menjadi petaka bagi Roma. Dilansir La Gazzetta dello Sport, Diawara yang bermain hingga menit 89 masih didaftarkan dalam skuad U-22 dan bukan di tim utama. Masalahnya, sang pemain pada tanggal 17 Juli kemarin sudah memasuki usianya yang ke 23 tahun.

Dalam situasi tersebut, AS Roma bisa dianggap telah memasukkan sang gelandang dalam kategori pemain yang salah. Giallorossi pun dianggap terancam kalah dengan skor 0-3 di pertandingan itu.

Kejadian serupa pernah dialami oleh klub Serie A lainnya yakni Sassuolo tepatnya pada 2016 silam. Mereka benar-benar diberi hukuman dan dianggap kalah 0-3 dalam sebuah laga.


Baca Juga:


AS Roma sendiri tidak akan tinggal diam dengan ancaman tersebut. Dari laporan tersebut dikatakan jika mereka akan mengajukan banding dengan alasan bahwa klub tak memiliki niatan buruk dan hanya sebatas kesalahan manusia yang lalai dalam melakukan pekerjaannya saja.

Kehilangan satu poin jelas sangat berat bagi Roma. Pasalnya mereka akan menjamu jawara Serie A, Juventus di Olimpico Stadium pada Senin (28/9/2020) mendatang.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here