Bastian Schweinsteiger Gantung Sepatu

0
15
Schweinsteiger Pensiun

Vivagoal BundesligaBastian Schweinsteiger resmi pensiun dari lapangan hijau. Pesepakbola asal Jerman tersebut mengakhiri statusnya sebagai pemain setelah berkarier 20 tahun.

Keputusan Schweinsteiger untuk gantung sepatu ini diumumkan langsung melalui akun twitter pribadinya, @BSchweinsteiger. Mantan pemain Bayern Munchen tersebut menutup karier bersama Major League Soccer (MLS), Chicago Fire.

“Teruntuk para fans, tiba juga saatnya saya akan mengakhiri karier aktif saya di akhir musim ini,” tulis Schweinsteiger.

Sebagai informasi, Schweinsteiger merupakan salah satu pesepakbola Jerman paling ikonik. Musim debutnya di tim senior Die Roten dimulai pada tahun 2002 di era kepelatihan pelatih Ottmar Hitzfeld.

Baca Juga: Lawan Argentina, Ter Stegen Berambisi Gusur Posisi Neuer

!3 tahun berseragam Die Roten, Schweinsteiger berhasil membukukan 68 gol dan 100 assist dari 500 penampilan di semua kompetisi.

Torehan gelarnya tidak perlu ditanya lagi, ada delapan gelar juara Bundesliga, tujuh trofi DFB-Pokal, serta satu trofi Liga Champions menjadi sebagian dari sederet prestasi yang pernah diukir pria kelahiran Kolbemoor, Jerman itu.

Di level timnas, gelandang tangguh itu sukses membawa Timnas Jerman menjuarai Piala Dunia 2014 dan menduduki peringkat ketiga Piala Dunia 2006 dan 2010. Sementara di level Eropa, Schweinsteiger membantu Jerman menjadi runner-up pada Euro 2008.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here