Gagal di Ballon d'Or, Lewandowski Bakal Dapat 'Bola Emas Putih' - Vivagoal.com
Jajaran Petinggi Bayern Munich Ungkapkan Kekecewaan Pasca Kegagalan Lewandowski Raih Ballon d'Or 2021
Sumber: bolasport.com

Gagal di Ballon d’Or, Lewandowski Bakal Dapat ‘Bola Emas Putih’

Irman Maulana - December 3, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Bundesliga – Sebuah kota kecil Polandia yang secara historis dikenal karena penambangan garam ingin memberi Bintang Polandia, Robert Lewandowski sesuatu yang cukup unik, sebagai hiburan atas kegagalannya di ajang Ballon d’Or tahun ini.

Penyerang, Bayern Munich, Robert Lewandowski akan diberi ‘Salt Ball’ sebagai pengganti dari trofi Ballon d’Or oleh sebuah kota di Polandia, Wieliczka. Hal tersebut mereka lakukan karena gagal mendapatkan bola emas untuk tahun 2021.

Penghargaan itu, awalnya diusulkan sebagai lelucon, tetapi sekarang diharapkan bisa benar-benar jadi kenyataan. Ini dimaksudkan untuk mengakui jika Lewandowski adalah pemain terbaik dunia tahun ini.

Pada ajang Ballon d’Or sendiri, Lewandowski harus mengakui kekalahan dari bintang Argentina, Lionel Messi. Lewandowski mendapatkan raihan total poin 580, sementara Messi memiliki 613 poin.

Seorang anggota dewan kota di Wieliczka menyebut ada banyak ketidakadilan pada Ballon d’Or, dan bersumpah untuk melakukan yang terbaik demi memperbaiki keadaan. Wieliczka sendiri sejak lama dikenal berkat penambangan garamnya.


Baca Juga:


“Ada banyak ketidakadilan, dan Robert Lewandowski telah menjadi korbannya. Oleh karena itu, sebagai penasihat Wieliczka, saya mengusulkan agar kota secara simbolis mengumumkan bahwa Lewy adalah pemain sepak bola terbaik dunia,” ujar anggota dewan kota, Kamil Jastrzebski dilansir Goal.

“Wieliczka benar-benar akan melakukan sesuatu yang beberapa lusin jam yang lalu seharusnya hanya lelucon untuk meningkatkan suasana hati.Yakni, secara simbolis akan mengenali Lewandowski sebagai pemain nomor satu di dunia.

“Ada juga proposal untuk memperluas ide saya. Beberapa orang ingin memberi kapten Polandia, Salt Ball (Bola Garam). Di masa lalu, garam disebut ’emas putih’, sehingga juga memiliki dasar sejarah dan geografis. Saya pikir meskipun inflasi dan krisis umum, Wieliczka akan bisa mendapatkan cukup garam.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com