Juara Liga Champions, Kante Dituntut Antar Prancis Menangi Euro - Vivagoal.com
Diramalkan Raih Ballon d’Or, Begini Kata Kante
Sumber: Goal

Juara Liga Champions, Kante Dituntut Antar Prancis Menangi Euro

A Hendra - June 11, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Euro 2020 – Keberhasilan N’Golo Kante membawa Chelsea juara Liga Champions membuat Presiden Prancis, Emmanuel Macron menaruh harapan besar kepadanya di pentas Piala Eropa 2020. Macron berharap kesuksesan itu bisa ditularkan Kante dengan membawa negaranya juara.

N’Golo Kante bisa dibilang adalah pemain paling krusial dalam keberhasilan Chelsea menjuarai Liga Champions 2020/2021. Pada laga final melawan Manchester City, Kane sukses tampil tanpa rasa lelah yang membuatnya bisa dominan sepanjang laga.

Eks gelandang Leicester City itu benar-benar membuat gelombang serangan City menjadi buntu yang membuatnya sukses meraih predikat sebagai Man of The Match di laga final Liga Champions. Tak cum laga final, tetapi Kante beberapa kali berhasil meraih predikat tersebut di dua laga semifinal dan perempatfinal, termasuk laga di fase grup.

Kante membuktikan betapa pentingnya dia untuk permainan Chelsea, sekaligus membuat The Blues juga menjadi tim yang paling sedikit kebobolan. Gawang Chelsea hanya bobol sebanyak empat kali saja di Liga Champions musim kemarin.

Melihat catatan tersebut, Presiden Prancis, Emmanuel Macron tentu berharap pada N’Golo Kante di perhelatan Piala Eropa 2020 yang bakal kick-off perdana akhir pekan ini. Macro berharap Kante bisa membantu tim Ayam Jantan membawa pulang trofi juara.


Baca Juga:


“Kante adalah seorang pemain hebat dan seorang panutan. Dia adalah contoh untuk seluruh anak-anak muda di negeri ini,” puji Emmanuel Macron seperti dilansir dari ESPN.

“Saya pribadi berharap dia bisa membawa Prancis menjuarai Euro, setelah musimnya yang sukses di klub.”

N’Golo Kante adalah bagian paling krusial dari Timnas Prancis saat mampu menjuarai Piala Dunia 2018. Andai kali ini Prancis bisa diantarkannya meraih sukses di Euro 2020, maka trofi juara bergengsi yang sudah dikoleksi Kannte dipastikan sudah lengkap. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 Prancis hanya di Vivagoal.com