Mbappe Tak Sabar Kembali Bobol Gawang Manuel Neuer - Vivagoal.com
Mbappe Sudah Tidak Sabar Bobol Gawang Manuel Neuer di Euro 2020
Kylian Mbappe dan Manuel Neuer, Foto: dok Tiktak.id

Mbappe Tak Sabar Kembali Bobol Gawang Manuel Neuer

A Hendra - June 9, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Euro 2020 – Bintang timnas Prancis, Kylian Mbappe sangat menantikan duelnya dengan kiper nomor satu Bayern Munich, Manuel Neuer yang mengawal gawang timnas Jerman. Mbappe mengaku dengan merobek gawang Neuer akan membuat kepercayaan dirinya semakin meningkat.

Tim Nasional Prancis tergabung di grup F yang dianggap sebagai grup neraka di Euro 2020. Selain Jerman yang berstatus juara dunia 2014, ada juga Portugal yang merupakan juara bertahan Euro 2016 serta tim kuda hitam Hongaria.

Di laga perdana, Prancis akan menghadapi Jerman pada Rabu (16/6) dinihari WIB di Allianz Arena. Mbappe yang menjadi tumpuan Prancis di lini depan pun mencanangkan target tinggi untuk membawa Les Bleus bisa memenangkan partai pembuka melawan Jerman.

Target tersebut terdengar realistis jika merujuk performa Mbappe sepanjang musim 2020/2021 kemarin bersama klubnya Paris Saint-Germain. Tercatat, penyerang 21 tahun tersebut mampu mengemas hingga 42 gol dan 11 assist hanya dari 47 pertandingan.

Tapi ketajaman Mbappe akan menemui tantangan berat karena akan bertemu Manuel Neuer. Kapten Die Roten tersebut diketahui memiliki ketangguhan dalam mengawal gawang timnas Jerman.


Baca Juga:


Berdasarkan catatan Opta, Neuer sudah mengemas lima cleansheet di ajang kualifikasi Euro 2020 dalam 8 pertandingan. Torehan ini menjadikannya sebagai kiper dengan jumlah cleansheet terbanyak bersaing dengan kiper nomor satu Italia, Gianluigi Donnarumma.

Tapi Mbappe tak gentar dengan semua catatan gemilang Neuer itu. Ia tak memungkiri Neuer adalah salah satu kiper terbaik di dunia, tapi dia sangat yakin bisa merobek jala Neuer itu sekaligus membawa Prancis menang atas Jerman di laga pembuka Euro 2020.

“Manuel Neuer adalah salah satu kiper terbaik dalam sejarah. Namun saya sudah melawannya beberapa kali, jadi saya sudah mengenalnya dengan sangat baik.” ucap Mbappe seperti dilansir dari Sport Bild.

“Tapi tentu saja saya akan melihat dia lagi sebelum pertandingan, menganalisis segalanya untuk melihat apa yang dia suka dan apa yang dia tidak suka. Satu yang pasti, mencetak gol melawan Neuer akan meningkatkan kepercayaan diri saya.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Euro 2020 hanya di Vivagoal.com