Bayer Leverkusen Pesta Gol, Patrik Schick Catat Rekor Baru - Vivagoal.com
Bayer Leverkusen Pesta Gol, Patrik Schick Catat Rekor Baru
Sumber: idntimes.com

Bayer Leverkusen Pesta Gol, Patrik Schick Catat Rekor Baru

Catrine Mega - December 6, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Pekan ke-14 Bundesliga 2021/22 berhasil catatkan beberapa rekor spektakuler. Salah satunya adalah pertandingan Bayern Levekusen vs Greuther Furth yang berakhir dengan kemenangan telak Leverkusen dengan skor 7-1.

Tertutup euforia dan kontroversi Der Klassiker, Patrik Schick pesta gol bersama Bayer Leverkusen. Dalam comeback-nya setelah absen 3 pertandingan karena cedera, Schick sarangkan 4 gol ke gawang Marius Funk.

Tak perlu waktu lama, Moussa Diaby berikan umpan lambung dari sisi kanan lapangan langsung kepada Amine Adli di menit ke-11. Menerima umpan Diaby di atas udara, Adli langsung layangkan gol cantik ke gawang lawan.

Lima menit kemudian, Edmond Tapsoba menerima umpan sempurna Florian Wirtz yang melakukan freekick. Menggunakan sundulan kepalanya, gol kedua untuk Bayer tercipta.

Greuther Furth sempat menipiskan ketertinggalan  menjadi 2-1 dari tendangan Jamie Dudziak yang lolos dari penjagaan pemain belakang Leverkusen. Dengan mudah Dudziak sarangkan gol ke sisi kiri pertahanan Hradecky.


Baca juga:


Membalas kesalahan, Die Werkself justru menggila. Memasuki akhir babak pertama, Schick berikan umpan matang pada Piero Hincapie. Dengan tenang Hincapie layangkan tendangan mendatar yang berhasil melewati penjagaan Funk. Skor 3-1 menutup babak pertama di BayArena.

Masuk ke babak kedua, tim asuhan Gerardo Seoane ini tak menurunkan permainan. Baru 4 menit babak kedua dimulai, Schick sudah menyarangkan gol comeback pertamanya. Menerima umpan Adli yang berhasil lewati dua penjaga belakang Greuther Furth, Schick melayangkan gol keempat bagi Die Werkself.

Mimpi buruk Greuther Furth dimulai pada menit ke-69. Hanya dalam waktu 8 menit, Schick beturut-turut membobol gawang Funk di menit ke-69, 74, dan 76.

Pesta goal Patrik Schick ini menambah torehan golnya sebagai top scorer Bayer Leverkusen menjadi 12 gol dalam 11 penampilannya. Selain itu pertandingan kemarin menjadi sejarah pertamanya mencetakkan lebih dari 2 gol dalam 1 pertandingan.

Hasil ini juga mempertahankan Bayer Leverkusen di peringkat 3 klasemen sementara Bundesliga. Di sisi lain, Greuther Furth harus membawa pulang kekalahan memalukan ini dengan tetap tertahan di peringkat terbawah klasemen. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com