Bayern Boikot Timnas Jerman Jika Ter Stegen Jadi Kiper Utama Timnas

0
182
Bayern Boikot Timnas Jerman Jika Ter Stegen Jadi Kiper Utama Timnas

Vivagoal Bundesliga – Bayern Munchen mengancam tidak akan lagi menyumbang pemainnya masuk timnas Jerman jika kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen sampai menggusur Manuel Neuer sebagai kiper nomor satu.

Beberapa waktu lalu, konflik terjadi antara kedua kiper terbaik Jerman ini. Ketegangan ini bermula dari Ter Stegen yang secara blak-blakan mengungkapkan ketidakpuasannya karena tak kunjung jadi pilihan utama pelatih Joachim Loew dibawah mistar gawang Die Mannschaft.

Baca juga: Reaksi Ter Stegen Usai Tahan Gempuran Dortmund

Sikap Ter Stegen ini kemudian dikecam Manuel Neuer yang merasa dirinya masih pantas menyandang kiper nomor satu Jerman, dan kiper Barca itu tidak selayaknya mengutarakan kemarahannya itu.

Ribut-ribut kedua kiper ini kemudian mereda setelah Loew dikabarkan akan memberi kesempatan kepada Ter Stegen jadi kiper utama saat Jerman berhadapan dengan Argentina dan Estonia pada jeda internasional, Oktober mendatang. Namun, presiden Bayern, Uli Hoeness menentang rencana itu.

Hoeness mengatakan bahwa Ter Stegen tak pantas menggusur kapten Die Roten itu sebagai kiper nomor satu Jerman. Hoeness pun melontarkan ancaman tidak akan mengizinkan pemain Bayern masuk timnas Jerman jika Loew tetap memainkan Ter Stegen di bawah mistar gawang.

“Kami tidak menerima rencana itu. Sebelum itu terjadi, kami mengancam tidak akan melepas pemain masuk tim nasional Jerman lagi.” tegas Hoeness dilansir dari Sport Bild.

Manajer timnas Jerman, Oliver Bierhoff menanggapi santai ancaman presiden Bayern itu. Ia tidak yakin Bayern akan senekat itu terhadap para pemainnya.

Baca juga: Luca Toni: Lewandowski Bisa Bawa Bayern Kembali Sukses Musim Ini

“Saya tidak khawatir karena sebuah klub berkewajiban tuk melepaskan para pemainnya tuk menjalankan tugas negara pada ajang internasional sesuai peraturan FIFA.” Bierhoff menjelaskan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here