Bayern Masih Superior atas Tim Yunani

0
297
Bayern Munchen Masih Superior atas Tim Yunani

VivagoalLiga Champions – Raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen akan bertandang ke markas klub juara Yunani, AEK Athens, OAKA Spyros Louis dalam lanjutan penyisihan Grup E Liga Champions, Selasa (23/10) waktu setempat.

Bayern sendiri belum pernah sekalipun berduel dengan AEK. Tapi keduanya sudah sempat bertanding sebanyak sembilan kali dengan klub-klub dari negara masing-masing. Untuk diketahui, Die Bayern belum sekalipun takluk jika bertemu klub-klub asal Yunani. Catatanya adalah menang tujuh kali, imbang dua, dengan memasukkan 27 gol berbanding 3 kemasukan.

Kali terakhir Bayern bertemu klub asal Yunani, yakni saat menghadapi Olympiakos di babak penyisihan grup Liga Champions tahun 2015. Di laga itu, Bayern berhasil menang dengan skor mencolok 3-0.

The Bavarians juga sudah tidak terkalahkan dari 6 laga tandang terakhirnya di kompetisi Eropa, dengan rincian lima kali menang dan seri sekali. Termasuk saat meraih kemenangan atas Benfica 2-0 di Stadion da Luz.

Baca Juga :  Bek Lyon Ungkap Bagaimana Lelahnya Redam Messi

Selain itu, Die Roten juga punya catatan clean sheet yang cukup ciamik dari 6 pertandingan terakhirnya melawan klub asal Yunani, dengan gelontoran 13 gol dari tiga pertandingan terakhirnya melawan klub asal negara legenda Hercules itu.

Disisi lain, AEK Athens punya catatan yang kurang baik jika bertemu klub-klub dari Jerman, dengan rincian dua kali menang, imbang sekali dan enam kali kalah, dengan kemasukan 21 gol dan hanya mampu mencetak 12 gol.

Adapun pertandingan terakhir AEK menghadapi klub asal Jerman yakni saat dikalahkan 0-2 oleh TSV Alemannia di penyisihan grup UEFA Cup tahun 2004.

Di Liga Champions musim ini, AEK yang tergabung di Grup E belum mampu meraih satupun poin. Kalah 0-3 di Amsterdam ArenA, markas Ajax Amsterdam di matchday ke-1, kemudian kembali takluk 2-3 saat bertemu Benfica di matchday ke-2.

Selalu update berita bola terkini seputar Liga Champions hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here