Bayern Melaju ke Babak 16 Besar DFB-Pokal

0
271
Bayern Maju Ke Babak 16 Besar

VivagoalBerita Bola – Bayern Munchen akhirnya memastikan diri melaju ke babak 16 besar DFB-Pokal. Kepastian tersebut didapat Bayern usai menang tipis 2-1 dari klub divisi IV, Rodinghausen, Rabu (31/10) dini hari WIB.

Laga yang digelar di Stadion Bremer Brucke, Bayern tampil begitu dominan atas lawannya tersebut. Berdasarkan statistik yang dilansir ESPN FC, Bayern mencatatkan ball possesion hingga 78 persen, melepaskan 25 tembakan dengan 7 diantaranya tepat bidang.

Meski begitu, hanya dua peluang yang berhasil dikonversi menjadi gol yakni melalui sontekan Sandro Wagner menit ke-8 setelah menerima umpan Renato Sanchez. Dan Thomas Mueller dari titik putih menit 13′, akibat pelanggaran terhadap Sanches di kotak penalti.

Die Roten sebenarnya bisa saja menang dengan margin yang lebih besar. Di menit 23′, Leon Goretzka yang didorong di depan gawang Rodinghausen, berbuah penalti buat tim tamu. Sayangnya Sanchez gagal menunaikan tugasnya dengan baik setelah tembakannya membentur tiang gawang.

Baca Juga :  Ismed Sofyan Siapkan Hal Ini Guna Hadapi Bali United

Memasuki babak kedua, Rodinghausen berhasil memperkecil ketertinggalan jadi 1-2 di menit ke-49. Kelvin Lunga yang mengirim umpan crossing ke dalam kotak berhasil dituntaskan Meyer dengan tembakan jarak dekat tanpa mampu ditepis Manuel Neuer.

Kebobolan satu gol membuat Die Bayern kembali bangkit menyerang. Meski banyak peluang Bayern tak berhasil menciptakan lebih banyak gol.

Seperti peluang emas yang didapat Sanches yang sudah berdiri bebas tak terkawal namun tendangannya masih melenceng di sisi kanan gawang. Kemudian, tembakan bebas David Alaba juga masih tipis di atas mistar gawang Rodinghausen.

Kemenangan ini otomatis mengantarkan Bayern ke babak 16 besar DFB-Pokal. Tim asuhan Niko Kovac kini sisa menunggu lawan. Pengundian babak 16 besar akan digelar 4 November mendatang.

Selalu update berita bola terkini, highlights bola dan 5 fakta bola hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here