Bayern Munich Pertimbangkan Ikut Buru Bintang Milik Dortmund - Vivagoal.com
Dortmund
Foto: Bundesliga

Bayern Munich Pertimbangkan Ikut Buru Bintang Milik Dortmund

Irman Maulana - May 10, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Bundesliga – Meski penampilannya tak secemerlang dua musim sebelumnya, nama bintang Dortmund Jadon Sancho masih cukup laris untuk diperebutkan oleh banyak klub besar Eropa, satu diantaranya yang terbaru adalah Bayern Munich.

Media Inggris, The Telegraph melalui Mike McGrath, menuliskan bahwa Bayern Munich mempertimbangkan untuk ikut dalam perburuan Jadon Sancho di musim panas mendatang. Hal ini diungkapkan pasca Die Roten dinobatkan sebagai juara Bundesliga musim 2020/21.

Sebelumnya, beberapa klub sudah memantau perkembangan pemain asal Inggris itu bersama De Borussen sejak dua musim terakhir. Manchester United jadi klub yang sudah lama menunjukan minat mereka pada Sancho, yang kabarnya dibandrol 90 Juta Pounds (Rp. 1,8 Triliun).

Bayern termasuk di antara klub-klub yang terkesan dengan penampilannya yang luar biasa selama empat musim bersama Dortmund, jejak tiba dari Manchester City pada 2017. Di musim ini, Sancho sudah mengoleksi delapan gol dan sembilan assist dari 24 penampilan.

Julian Nagelsmann dipastikan bakal mengambil alih posisi pelatih kepala Bayern musim depan dan Sancho telah muncul sebagai opsi untuk meningkatkan lini serang mereka. Serge Gnabry, Leroy Sane, dan Kingsley Coman adalah sudah Bayern miliki sekarang.


Baca Juga:


Tetapi Douglas Costa diperkirakan kembali ke Juventus setelah dipinjamkan musim ini. Menambahkan Sancho akan berarti banyak persaingan di antara lini depan Nagelsmann ketika Ia menggantikan Hansi Flick. 

Sancho kini dipandang sebagai salah satu talenta paling menjanjikan di Jerman dan Eropa. Karirnya bisa semakin tumbuh ketika bertarung bersama Tim Nasional Inggris di ajang tunda Euro bulan depan.

Dortmund kabarnya sempat meminta mahar sebesar 108 Juta Pounds (Rp. 2,1 Triliun) pada Man United tahun, namun kepindahannya itu tak pernah terwujud. Tapi Setan Merah saat ini masih jadi satu diantara tim yang setia menunggu tanda tangan dari Sancho.

Pemain berusia 21 tahun itu masih memiliki sisa dua musim kontraknya bersama Dortmund dan harganya berpotensi menurun jika tak mendapat kesepakatan baru. Bisa jadi Dortmund lebih memilih kehilangan Sancho dengan harga yang masing tinggi, ketimbang menunggu jelang kontraknya akan habis.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com