Bayern Munich Resmi Kontrak Kiper Asal China Ini - Vivagoal.com
Bayern Munich Resmi Kontrak Kiper Asal China Ini
Sumber: goal.com

Bayern Munich Resmi Kontrak Kiper Asal China Ini

Catrine Mega - January 3, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Akademi Bayern Munich secara resmi mengontrak kiper asal China, Liu Shaoziyang. Perekrutan ini menjadi kali pertama raksasa Bundesliga ini menandatangai pemain asal China.

Ketika sebuah klub besar membeli seorang pemain dari liga lokal yang tidak begitu terkenal, para fans selalu beranggapan bahwa pembelian ini hanya bertujuan untuk menyenangkan fans mereka di negara tersebut. Hal ini tak berbeda dengan Liu Shaoziyang.

Direkrut dari FC Wuhan Three Town dengan kontrak hingga 2025 mendatang, Shaoziyang sebelumnya sudah mengikuti percobaan latihan di Bayern Campus dan tinggal di asrama yang disediakan. Shaoziyang juga sudah menjajal latihan dengan Bayern U19 dan Bayern II.

“Saya rasa teknik permainan saya sangat berkembang di sini. Baik ketika latihan menangkap bola dan latihan bola dengan kaki. Struktur dari permainan juga merupakan elemen sentral dari pekerjaan sehari-hari kami,” ungkap kiper 18 tahun ini dilansir dari Bavarian Football Works.

“Saya ingin menempati posisi di tim utama dan juga mendapatkan waktu bermain yang banyak,” tambah Liu Shaoziyang.


Baca juga:


Kiper muda ini pun pelan-pelan sudah mempelajari bahasa Jerman demi memperluas kesempatannya bersama Die Roten.

“Jerman adalah bahasa yang sulit, tapi saya sudah mengikuti kelas selama beberapa minggu dan mulai banyak mengerti. Berbicara sedikit lebih sulit,” jelas Shaoziyang.

Masa depan pemain asal China ini bersama Bayern Munich memang belum jelas. Namun saat ini manajemen Die Roten memutuskan untuk meminjamkannya ke Austra Klagenfurt dari Bundesliga Austria dengan tujuan untuk mendapatkan waktu bermain di liga profesional.

Langkah ini dianggap sebagai kemajuan bagi masa depan Liu Shaoziyang. Meskipun tak langsung mendapat tempat di skuad utama Bayern Munich, kesempatan memperoleh waktu bermain di liga Austria diprediksi akan menjadi langkah yang bagus untuk masa depan Shaoziyang di skuad utama Bayern Munich. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com