Bayern Munich Salah Buang David Alaba! - Vivagoal.com
Bayern Munich Salah Buang David Alaba!
Sumber: Bavarian Football Works

Bayern Munich Salah Buang David Alaba!

Muhammad Ilham - May 30, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBerita BolaBayern Munich dinilai melakukan kesalahan yang fatal dengan melepas David Alaba ke Real Madrid secara cuma-cuma alias gratis.

Real Madrid sukses meraih gelar Liga Champions ke-14 mereka sepanjang sejarah. Hal tersebut mereka raih setelah mengalahkan wakil Inggris, Liverpool FC, di partai final Liga Champions 2021/22 dengan skor tipis 1-0. Keberhasilan tersebut tak lepas dari peran bek tengah mereka, David Alaba.

David Alaba sukses menjadi pengganti Sergio Ramos yang memutuskan untuk hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG) secara gratis. Ia menjadi ‘tembok kokoh’ yang sulit untuk ditembus oleh para tim lawan, termasuk Liverpool.

Kesuksesan dirinya mempersembahkan dua gelar kepada Real Madrid pada musim ini menuai banyak kritikan. Bukan untuk Real Madrid, melainkan kepada Bayern Munich.


Baca Juga:


Pasalnya, Bayern Munich tidak ingin menyetujui tawaran Alaba. Dilansir dari BILD, Alaba meminta kenaikan gaji sebesar 20 juta euro per tahun, jumlah yang lebih besar dibandingkan Manuel Neuer, Thomas Muller, dan juga Robert Lewandowski.

Hal tersebut tentunya menuai banyak kritikan. Pertama, Bayern Munich memperlihatkan kekuatannya di mana ia secara kokoh mempertahankan bahwa tidak ada pemain yang lebih penting daripada logo di dada. Kedua, Bayern Munich melepas pemain yang sangat vital bagi mereka.

Flick Ingin Pergi, Begini Kata Pemain Munchen
Sumber: Twitter Pribadi David Alaba

Sepertinya Bayern Munich merasa menyesal telah melepas David Alaba. Ungkapan tersebut dilontarkan oleh mantan CEO mereka, Karl-Heinz Rummenigge.

“Aku menyesali kepergian David. Dia adalah jantung pertahanan, menampilkan tahun-tahun terbaik di bawah asuhan Hansi Flick dengan gelar Liga Champions di Lisbon. Kalian pasti melihatnya, David Alaba, sudah menghilang di Bayern Munich,” ucap Karl-Heinz Rummenigge yang dilansir oleh BILD.

Selalu update berita bola terbaru hanya di Vivagoal.com