Bebas dari Sanksi, Gattuso Siap Temani Milan di Derby Della Madonnina

0
62
Bebas dari Sanksi, Gattuso Siap Temani Milan di Derby Della Madonnina

VivagoalSerie A – Gennaro Gattuso dipastikan tetap akan berada di pinggir lapangan saat tim asuhannya, AC Milan menjamu Inter Milan dalam duel bertajuk Derby della Madonnina akhir pekan ini.

Kekhawatiran kubu Milan akhirnya tak terbukti setelah pihak FIGC tak menjatuhkan larangan mendampingi tim bagi Gattuso. Federasi tertinggi sepak bola Italia tersebut hanya memberikan hukuman berupa denda sebesar 15 ribu euro atau sekitar 242 juta rupiah kepada Gattuso.

Sanksi itu datang setelah Gattuso harus disuir dari lapangan pada laga terakhir kontra Cagliari. Sang pelatih terpaksa harus diusir setelah terlibat kisruh dengan pemain Cagliari usai Paqueta mendapat pelanggaran keras dari bek tuan rumah.

Baca Juga :  Bayern Ingin Maksimal di Bundesliga dan DFB-Pokal

Kepastian tidak adanya sanksi larangan mendampingi tim itu sendiri tentu menjadi angin segar bagi kubu Milan. Hal tersebut dirasa tak berlebihan mengingat mereka tengah berada pada laju impresif dengan lima kemenangan beruntun di Serie A.

AC Milan dan Inter Milan dijadwalkan bertarung di San Siro pada Senin (18/3) dinihari WIB. Selain terkenal sebagai salah satu derby terpanas di Italia dan Eropa, laga tersebut dipastikan berjalan penuh intensitas tinggi, mengingat keduanya tengah bersaing di papan klasemen untuk memperebutkan tiket Liga Champions musim depan.

Milan sendiri kini tengah berada di peringkat tiga klasemen sementara dengan total raihan 51 poiin. Jumlah tersebut hanya satu poin lebih banyak dibandingkan dengan Inter Milan yang duduk di peringkat empat.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here