Beckenbauer Minta Klopp Latih Bayern Munchen

0
2135
Beckenbauer Minta Klopp Latih Bayern Munchen

VivagoalBundesliga – Legenda sekaligus mantan presiden Bayern Munchen, Franz Beckenbauer punya kandidat andai Niko Kovac tak lagi menangani Die Roten musim mendatang. Jurgen Klopp dianggapnya cocok untuk menangani Robert Lewandowski dkk.

“Saya akan memilih Klopp sebagai pengganti Kovac karena beberapa fakta. Dia memiliki insting membunuh, sesuatu yang sangat dibutuhkan saat Anda memimpin tim besar. Anda butuh seorang manejer yang memiliki personality dan insting binatang untuk mengontrol segalanya,” ujar Beckenbauer dikutip dari Express.

Menurut pria 73 tahun itu, sebagai klub dengan tradisi besar, Bayern Munchen diharapkan bisa mendatangkan pelatih terbaik. Dibanding Niko Kovac, Klopp kini dianggap sebagai salah satu pelatih terbaik.

Sejak kedatangannya di Inggris pada Oktober 2015, Statistik Klopp pun bisa dibilang membaik dari musim ke musim. Setelah hanya finish di posisi kedelapan di tahun pertamanya, Klopp membawa Liverpool naik ke posisi keempat pada musim penuh pertamanya di 2017. Tahun lalu, Klopp kembali membawa The Reds finish di posisi empat besar dan lolos ke Liga Champions.

Baca Juga :  Preview: Dortmund Masih Digdaya atas Augsburg

Di musim  ketiganya ini, Klopp yang sudah menghabiskan dana lebih dari 100 juta pounds untuk belanja pemain berhasil membawa Liverpool menguntit Manchester City di puncak klasemen. Dimana The Reds  hanya berselisih satu poin. Di ajang Liga Champions, Liverpool pun sukses melewati hadangan Bayern Munchen dan menembus perempat final.

Kekalahan atas Liverpool dini hari tadi membuat posisi Kovac dalam tekanan besar. Diberi tanggung jawab menggantikan Jupp Heynckess, Kovac dinilai tak becus meracik tim berisikan para pemain bintang.  Beckenbauer pun menilai pengalaman Klopp di Bundesliga membuatnya menjadi sosok tepat untuk menggantikan Kovac.

“Klopp juga sudah mengenal Uli Hoeness dengan baik. Dan saya pikir fans akan mau memberikannya kesempatan meski sebelumnya dia sempat melatih rival (Dortmund),” jelas Beckenbauer lagi.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here