Messi Jelaskan Perbedaan Trio MSN Barcelona dan MNM PSG - Vivagoal.com
Beda Trio MSN Barcelona dan Trio MNM versi PSG
Trio MSN, Foto: dok Republika

Messi Jelaskan Perbedaan Trio MSN Barcelona dan MNM PSG

A Hendra - October 10, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLigue 1 – Lionel Messi pernah membentuk trisula maut bersama Luis Suarez dan Neymar (trio MSN) di Barcelona. Kini di Paris Saint-Germain, Messi kembali bergabung bersama Neymar untuk membentuk trio baru bersama Kylian Mbappe.

Lionel Messi pernah membentuk trisula paling maut di dunia yang dikenal dengan nama trio MSN (Messi-Suarez-Neymar). Tak main-main, dalam tiga musim beruntun, trio MSN selalu bisa mencetak 100 gol lebih untuk Barcelona.

Pada musim perdana trio MSN terbentuk, yakni musim 2014/2015, Messi, Neymar dan Luis Suarez mampu melesakkan 122 gol di semua kompetisi, sekaligus mengantarkan Barcelona meraih treble winners. Di musim keduanya, trio MSN terus saja tampil beringas dengan membuat 131 gol sekaligus menciptakan rekor tersendiri, sebagai trio dengan kontribusi terbesar di lima liga top Eropa sepanjang sejarah.

Pada akhir era trio MSN, Messi, Neymar dan Luis Suarez tetap tampil sangat padu dan tajam dengan gelontoran 105 gol di semua kompetisi, atau setara 63% dari total gol Barcelona musim 2016/2017. Dari jumlah tersebut, Messi jadi top skor Eropa dengan 51 gol, disusul Suarez dengan 35 gol dan Neymar dengan 16 gol.

Secara keseluruhan, selama trio MSN dibentuk, Messi total mengoleksi 153 gol dalam 158 pertandingan, Luis Suarez dengan 121 gol dari 147 penampilan dan Neymar dengan 105 gol dari 145 laga bersama Barcelona. Total ada delapan trofi yang disumbangkan, diantaranya dua trofi LaLiga, satu Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub.


Baca Juga:


Kini, Messi memulai era baru dengan trio MNM bersama Neymar dan Kylian Mbappe di Paris Saint-Germain. Lionel Messi mengungkapkan perbedaan trio MNM dan trio MSN, termasuk perbedaan gaya bermain Suarez dengan Mbappe.

“Perbedaannya di umur! Kami masih muda ketika kami mulai main bersama Ney,” ujar Messi seperti dikutip dari Football Espana.

“Sekarang yang masih muda adalah Kylian. Luis dan Kylian pemain yang sangat berbeda. Luis pemain nomor 9 murni, penyerang yang efisien di kotak penalti, yang terbiasa mencetak banyak gol.”

“Kylian suka menyentuh bola lebih lama. Dia sangat kuat dan pemain cepat yang membunuh Anda kalau Anda memberinya ruang, dan juga mencetak banyak gol. Mereka berdua pemain yang spektakuler, tapi dengan kualitas yang sangat berbeda,” Messi menegaskan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com