Bukti Kemampuan Mbappe Meningkat Pesat Usai Berguru dari Messi - Vivagoal.com
Bukti Kemampuan Dribel Mbappe Meningkat Pesat Usai Berguru dari Messi
Kylian Mbappe, Foto: dok twitter @Optajean

Bukti Kemampuan Mbappe Meningkat Pesat Usai Berguru dari Messi

A Hendra - October 8, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLigue 1 – Kylian Mbappe sukses muncul sebagai raja drible pada laga Prancis melawan Belgia dini hari tadi. Hal itu ditengarai buah dari hasil Ia berguru dengan Lionel Messi di Paris Saint-Germain.

Kemampuan Mbappe sebagai striker mendapat banyak sorotan setelah Ia tampil begitu apik dalam laga bersama timnas Prancis. Bertanding melawan Belgia di Allianz Stadium, Turin, Italia, Mbappe yang dipasang sebagai starter mampu menyumbangkan satu gol dan satu assist dalam kemenangan 3-2 Les Blues atas The Red Devils.

Dilansir Whoscored, Mbappe mampu melepaskan hingga lima percobaan tembakan di laga itu dengan dua diantaranya on target dan satu berbuah gol. Selain itu, Mbappe juga menciptakan dua umpan kunci, dan paling fantastis adalah melakukan 9 dribble sukses dari 15 percobaan selama 90 menit di atas lapangan.

Torehan apik itu membuat Whoscored menobatkan Mbappe sebagai man of the match di laga tersebut. Kemampuan Mbappe dalam mengocek bola pun menuai pujian dari mantan bek timnas Prancis, Adil Rami. Rami menilai Mbappe telah berkembang sangat baik setelah beberapa pekan lamanya berguru dengan Lionel Messi di PSG.


Baca Juga:


“Saya adalah fans berat Kylian Mbappe. Saya senang dia bertahan di PSG. Karena terbukti Messi telah memberinya begitu banyak. Jujur, jika Mbappe bisa memahami perannya (Messi), maka dia akan sangat menyakiti orang lain,” jelas Rami dikutip dari situs resmi Ligue 1.

Selain jadi raja gol dan raja assist semasa memperkuat Barcelona, Messi juga tercatat sebagai raja dribel di Laliga dan Eropa musim lalu. Dikutip dari Marca, Messi total membukukan 182 dribel sukses di pentas Liga Spanyol. Catatan tersebut nyaris tiga kali lipat dari pencapaian Mbappe di PSG dalam kurun waktu sama, yakni 72 dribel sukses. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com