Bagi Bek Satu ini, Tugas Mengawal Messi Sekarang Tidaklah Sulit - Vivagoal.com
Bagi Bek Satu ini, Tugas Mengawal Messi Sudah Sangat Mudah
Adil Rami dan Lionel Messi, Foto: dok Gilabola

Bagi Bek Satu ini, Tugas Mengawal Messi Sekarang Tidaklah Sulit

A Hendra - October 8, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLigue 1 – Bek Troyes, Adil Rami dengan yakin menyebut bahwa tugas untuk mengawal seorang Lionel Messi sekrang tidak sesulit yang dibayangkan. Menurutnya hal itu karena usia Messi yang kini tak lagi muda.

Lionel Messi didatangkan Paris Saint Germain pada bursa transfer musim panas kemarin dengan status free transfer. Messi hengkang dari Barcelona, klub yang sudah dibelanya sedari 2004 silam, setelah kontraknya habis pada 30 Juni 2021 kemarin.

Sejauh ini, Messi sudah tampil dalam tiga pertandingan di pentas Liga Prancis. Dari jumlah tersebut, Messi belum sekalipun bisa bikin gol maupun mengkreasikan assist. Bahkan, Messi tercatat baru sekali dimainkan penuh selama 90 menit, yakni saat PSG ditumbangkan Rennes dengan skor 0-2 akhir pekan kemarin.

Menurut catatan Whoscored, dari tiga pertandingan itu, Messi total mampu melepaskan hingga sembilan tembakan dengan dua diantaranya on target tanpa satupun berbuah gol. Berdasarkan pada statistik itu, Adil Rami yang bermain untuk Troyes menyebut saat ini sudah lebih mudah mematikan pergerakan Messi.

Jika dibandingkan dengan beberapa tahun lalu semasa masih di LaLiga Spanyol, Rami mengakui Ia sangat sulit meredam pergerakan Messi. Rekornya, satu imbang dan 11 kali kalah dalam 12 pertemuan.


Baca Juga:


“Memang, saya tidak pernah menang, tetapi ada hasil imbang dan saya mendapat empat atau lima jersey darinya,” ucap Adil Rami seperti dilansir dari situs resmi Ligue 1.

“Dia terlalu kuat saat itu. Messi selalu berada di belakang saya. Dia akan berada dalam posisi offside dan kemudian dia bergerak kembali untuk menyentuh garis tengah dan kemudian beralih lagi.

“Sekarang dia lebih sebagai pengumpan, jadi lebih mudah bagi bek karena kami bisa menunggu. Saya tidak berpikir dia bisa melakukan gerakan slalomnya begitu sering.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com