Begini Cara Arteta Yakinkan Xhaka Bertahan di Arsenal

0
34
Begini Cara Arteta Yakinkan Xhaka Bertahan di Arsenal

Vivagoal Liga Inggris – Arsenal sepertinya tak akan berpisah dengan Granit Xhaka. Hal ini setelah Mikel Arteta berhasil meyakinkannya untuk bertahan di sana.

Rumor kepergian Arteta dari Arsenal muncul setelah dirinya terlibat konflik panas dengan fans The Gunners. Kala menjamu Crystal Palace, Xhaka yang ditarik keluar tampak beradu mulut dengan fans. Tak cukup disitu, ban kapten pun kemudian langsung dilepas dari lengannya.

Baca juga: Man City Siapkan Dana Besar Tuk Boyong Bek Juventus

Sehabis kejadian tersebut, Xhaka kemudian mulai jarang dimainkan oleh Unai Emery. Sang pemain kemudian kecewa dan mulai memikirkan kepindahannya dari Emirates Stadium.

Namun kedatangan Mikel Arteta merubah segalanya. Xhaka mulai kembali dimainkan dan menempati posisi yang ia tinggalkan. Arteta bahkan beberapa kali memuji penampilan pemain asal Swiss tersebut.

Arteta kemudian membocorkan caranya merubah pikiran Xhaka yang ingin meninggalkan Arsenal. Ia menjelaskan jika ada pendekatan tersendiri untuk bisa meluluhkan hati pemain 27 tahun tersebut.

“Saya berpikir bahwa dia bisa menjadi pemain yang sangat, sangat bagus buat kami. Dan dia bisa merasa nyaman di klub sepak bola ini dengan bermain di bawah asuhan saya,” ujar Arteta seperti yang dikutip dari Goal International.

“Saya mencoba untuk meyakinkan dia dengan cara itu. Saya berpikir soal itu, dia memberikan respon yang sangat positif setelahnya, dan saya pikir dia sudah berubah pikiran,” lanjut eks asisten pelatih Manchester City tersebut.

Baca Juga: Vivagoal Bagi-Bagi Hadiah, Mainkan Kuisnya Di Sini!

Selain itu Arteta juga mencoba memperbaiki hubungan klub dengan fans. Kemenangan dan juga sikap para pemain menjadi obat terbaik untuk hubungan yang renggang tersebut.

“Masalah lingkungan, kami harus berurusan dengan itu dan harapannya dalam beberapa bulan takkan ada lagi orang yang mengingat masalah tersebut [perseteruan fans dan Xhaka],” tambahnya.

“Tentu saja bukan hal yang ideal jika pemain memberikan respon dan itu menciptakan ketidakharmonisan. Jadi sebisanya kami menghindari, maka itu akan jadi lebih baik,” tutupnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here