Begini Cara Jitu Meredam Pandemic COVID-19!

0
64
Begini Cara Jitu Meredam Pandemic COVID-19!

Vivagoal Berita Bola – Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) jadi ancaman serius di berbagai belahan bumi. Ratusan ribu orang terinfeksi dan ribuan lainnya harus meregang nyawa akibat virus yang pertama kali menyebar di Wuhan, Hubei, Tiongkok. Kabar buruknya, hingga kini belum ada penawar manjur yang bisa menyembuhkan penyakit ini.

Indonesia jadi salah satu negara yang terjangkit. Hingga berita ini ditulis tepatnya pada Rabu (18/3) pagi, total 172 dengan tujuh orang diantaranya meninggal dunia. Sementara 80.000 orang di Tiongkok telah terinfeksi dan 3.500 kasus baru di Italia terus dilaporkan terinfeksi lewat kanal coronameter.info

Melonjaknya kasus Corona di Indonesia, berbuntut panjang. Para pelajar terpaksa bersekolah di rumah, begitupun pekerja, gedung-gedung perkantoran disterilkan. Hal tersebut juga berdampak pada dunia olahraga dan sepak bola yang harus menelan pil pahit akibat wabah global ini. 

Sepak Bola Berhenti Berdenyut

Pertandingan sepak bola yang lazimnya dihadiri puluhan ribu pendukung jelas jadi ancaman untuk mempermudah penyebaran Corona. Karenanya, asosiasi sepak bola di seluruh dunia  mengambil langkah serius untuk memerangi virus corona. 

Italia jadi negara pertama yang menghentikan kompetisi sepak bolanya. Disusul empat liga top lainnya, Liga Inggris, Eredivisie Belanda, Ligue 1 Prancis dan La Liga Spanyol. Begitupun dengan Shopee Liga 1 yang ditunda hingga April mendatang.

Bahkan gelaran Internasional macam Euro 2020 dan Copa America yang sejatinya digelar pada 2020 harus diundur hingga 2021 mendatang. Situasi yang tak memungkinkan untuk menggelar laga jadi alasan utama mengapa terjadi penundaan di dua ajang bergensi tersebut.

“Setelah analisa dengan situasi dunia dan meluasnya virus corona, disertai rekomendasi dari organisasi kesehatan internasional untuk mencegahnya serta memutus penyebaran virus ini kami mengumumkan bahwa Copa America 2020 ditunda,” jelasnya Dominguez


Baca Juga:


Sementara itu, di dalam negeri, beberapa klub punya standar tersendiri untuk menghalau pergerakan virus ini. Persib Bandung dan Barito Putera contohnya yang langsung melakukan pemeriksaan pada semua anggota tim. 

Bahkan di laga terakhir mereka, kala menjamu PS Sleman, kedua kesebelasan sudah tidak berjabat tangan. Begitupun sesama anggota tim yang mengganti jabat tangan dengan beradu siku. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here