Begini Detail Kontrak Penyerang Baru Atletico Madrid

0
25
Moussa Dembele
Foto: The Guardian

VivagoalLa LigaPemuncak klasemen sementara LaLiga Spanyol, Atletico Madrid akhirnya mencapai kata sepakat dengan Olympique Lyonnais untuk meminjam Moussa Dembele selama enam bulan ke depan.

Dalam kesepakatan tersebut, Atletico Madrid bakal menanggung semua gaji penyerang 24 tahun tersebut. Selain itu, dalam klausul kontraknya, Atletico memiliki opsi untuk mempermanenkan Moussa Dembele saat masa peminjamannya berakhir 30 Juni 2021 jika bersedia menggelontorkan dana sebesar 30 juta euro.

“Pemain Prancis ini (Moussa Dembele) sekarang adalah pemain baru Atletico Madrid setelah klub bersepakat dengan Olympique Lyonnais atas peminjaman sang penyerang. Dia akan bermain di Wanda Metropolitano sampai akhir musim,” isi pernyataan resmi Atletico.

Sebagaimana yang sudah diketahui, sektor penyerang memang jadi salah satu fokus utama Atletico pada bursa Januari ini. Mereka butuh suntikan tenaga baru setelah bomber andalannya, Diego Costa memutuskan hengkang di akhir tahun kemarin karena masalah pribadi.

Dengan hanya menyisakan Luis Suarez di pos penyerang tengah, pelatih Diego Simeone memutuskan ingin merekrut striker potensial untuk dijadikan senjata utama demi melanggengkan target mereka menjadi juara di akhir musim. 


Baca Juga:


Moussa Dembele dianggap sebagai pengganti yang tepat untuk Diego Costa. Pasalnya, sejak bermain untuk Lyon pada awal musim 2018 lalu, eks penyerang Celtic itu berhasil membukukan sebanyak 45 gol dan 13 assist.

Secara keseluruhan, sejak memulai karier profesionalnya pada tahun 2015 silam, Moussa Dembele telah mencetak hingga 127 gol dan mengkreasikan 41 assist dari 282 penampilan bersama Fulham, Celtic dan Olympique Lyon.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here