Juventus Susah Payah Singkirkan Genoa di Coppa Italia - Vivagoal.com
Juventus
Foto: Blackwhiteallover

Juventus Susah Payah Singkirkan Genoa di Coppa Italia

Dimas Sembada - January 14, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita BolaJuventus  bersusah payah menyingkirkan Genoa di babak 16 besar Coppa Italia, Kamis (14/1/2021) dinihari WIB di Allianz Stadium. 

Juventus memang sudah bisa membuka keunggulan saat laga baru berjalan dua menit. Adalah Dejan Kulusevski yang mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan terobosan Giorgio Chiellini. Tembakannya dari jarak dekat gagal dihalau kiper Genoa, Alberto Paleari.

Alvaro Morata menggandakan keunggulan Juventus menjadi 2-0 saat pertandingan memasuki menit ke-23. Dejan Kulusevski yang jeli melihat pergerakan Morata langsung mengirim umpan pendek dan dituntaskan penyerang asal Spanyol itu dengan sebuah sepakan keras yang sukses bersarang ke gawang lawan.

https://www.youtube.com/watch?v=C7zgKpNE0SQ

Genoa berhasil memperkecil ketertinggalan lima menit kemudian. Lennart-Marten Czyborra yang menerima umpan crossing Edoardo Goldaniga dari sisi kanan berhasil menyundul bola yang tak bisa dijangkau Gianluigi Buffon. Babak pertama pun berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan Juve.

Di paruh kedua pertandingan, Genoa berhasil mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-74. Filippo Melegoni yang melepaskan tembakan jarak jauh tak mampu dihalau Buffon. Dalam keadaan imbang, Juve lalu memasukkan Cristiano Ronaldo di menit ke-88. Tapi di sisa waktu yang ada, mereka tetap gagal menambah gol.


Baca Juga: 


Skor 2-2 ini pun membuat laga harus dilanjutkan ke babak pertambahan waktu 2×15 menit. Di menit ke-104, Juventus akhirnya bisa menambah keunggulan. Hamza Rafia, pemuda 21 tahun berhasil mencetak gol debutnya untuk Bianconeri usai memanfaatkan kemelut di depan gawang Genoa.

Kembali tertinggal, Genoa coba merangsek ke lini pertahanan Juve. Namun hingga laga tuntas, pasukan Andrea Pirlo tetap unggul 3-2 sekaligus meloloskan mereka ke babak perempatfinal.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com