Bek Baru Chelsea Berpotensi Absen Bela Inggris Lebih Lama - Vivagoal.com
Ben Chilwell Inggris
(Photo: Marc Atkins | Credit: 2019 Getty Images)

Bek Baru Chelsea Berpotensi Absen Bela Inggris Lebih Lama

Irman Maulana - October 12, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita Bola – Pelatih Inggris, Gareth Southgate memberikan kabar terbaru terkait kondisi dari Bek Chelsea, Ben Chilwell di Timnas Inggris setelah absen saat melawan Belgia dini hari tadi. Sebelumnya, Chilwell harus absen dari Inggris karena melanggar protokol kesehatan terkait pandemi virus corona.

Southgate mengonfirmasi jika Ben Chilwell diragukan bisa tampil melawan Denmark dalam lanjutan Fase Grup UEFA Nations League di Wembley, Hari Kamis (15/10) mendatang.

Bek sayap baru milik Chelsea itu telah absen saat The Three Lions mengalahkan Belgia 2-1 Minggu malam lalu. Posisi Chilwell untuk sementara digantikan oleh Kieran Tripper.

Southgate menjelaskan jika Chilwell saat ini telah berlatih secara mandiri pasca mendapatkan isolasi. Menurutnya perlu pemeriksaan lebih lanjut apakah Ia bisa bermain melawan Denmark atau tidak.

“Ben sudah melapor ke hotal hari ini. Dia melakukan sesi latihan sendiri,”ujar Southgate dilansir Goal.

“Kami baru saja melihat (hasil pemeriksaan) dimana kondisinya saat ini karena dia belum bisa berlatih selama satu minggu.

“Jadi ada sedikit pemeriksaan yang dibutuhkan selama beberapa hari ke depan, tapi dia bersama tim, sekarang.”


Baca Juga:


Hal ini cukup disayangkan mengingat Chilwell beberapa waktu lalu sukses memainkan debut gemilang bersama Chelsea musim ini. Dalam laga tersebut Chilwell berhasil mengemas satu gol serta satu assists ketika menang 4-0 atas Crystal Palace.

Chilwell sendiri harus rela tinggalkan Timnas Inggris karena kasus indisipliner bersama dua rekannya, Tammy Abraham dan Jadon Sancho. Ia tertangkap melalui rekaman video melanggar pedoman menjaga jarak sosial dalam pesta kejutan ulang tahun Tammy Abraham.

Selalu update kabar terbaru seputar Berita Bola Dunia hanya di Vivagoal.com