Pelatih Prancis Senang Buat Cristiano Ronaldo ‘Mati Kutu’

0
271
Ronaldo Pogba
Paul Pogba (Kiri) saat mencoba menghalau Cristiano Ronaldo di UEFA Nations League (Photo: Official Twitter of UEFA Nations League/@EURO2020)

Vivagoal Berita Bola – Pelatih Prancis, Didier Deschamps cukup puas bisa menahan ketajaman Cristiano Ronaldo saat melawan Portugal lalu. Ronaldo sendiri memang memiliki rekor yang tak terlalu bagus saat melawan Prancis.

Prancis memang harus puas hanya bermain imbang tanpa gol melawan Portugal dalam lanjutan Fase Grup UEFA Nations League dini hari tadi. Namun Deschamps mengatakan jika dirinya senang karena bisa membuat Ronaldo ‘mati kutu’.

Sepanjang pertandingan tadi, Ronaldo tercatat melepaskan tiga tembakan namun tak ada yang berbuah menjadi gol. Hal tersebut meneruskan tren negatif Ronaldo yang belum sekalipun cetak gol ke gawang Prancis di lima laga terakhir.

Deschamps merasa senang karena Les Blues akhirnya mampu mencetak clean sheet, setelah selalu kebobolan di dua laga sebelumnya. Ia puas karena lini pertahanan mereka bisa mempersempit gerak Ronaldo hingga tak begitu menonjol.

“Kami selalu bisa tampil lebih baik serta adanya kualitas dari pihak lawan. Mereka berhati-hati seperti kami, memiliki pemain kami hormati seperti Ronaldo, yang tak terlalu terlihat malam ini,”ujar Deschamps dilansir Goal.

“Kadang pergerakan kurang bagus dan operan sedikit terlambat. Sektor pertahana dan lini tengah tampil cukup baik. Di menit akhir, kami harus melakukan yang lebih baik untuk bisa memenangakan pertandingan, bahkan melalui bola bati seperti yang mereka dapatkan.

Walaupun sedikit kecewa, tapi menurut Deschamps hasil 0-0 ini cukup adil bagi kedua tim. Menurutnya, baik Prancis maupun Portugal bisa menampilkan performa yang sangat baik diatas lapangan.


Baca Juga:


“Permainan yang solid dan cukup taktis. Saya pikir Prancis lebih baik di babak kedua. Kami lebih banyak mengendalikan pertandingan tapi hanya bisa menciptakan sedikit peluang. Ada kualitas di kedua tim,”ungkapnya.

“Saya rasa kami unggul di babak kedua, namun tak berhasil membuat banyak perubahan karena mereka pun juga menciptakan sangat sedikit peluang.”

Dengan hasil imbang ini, Prancis untuk sementara berada di peringkat kedua Grup 3 UEFA Nations League dengan tujuh poin. Mereka kalah selisih gol dari Portugal yang juga memiliki poin yang sama.

Selalu update kabar terbaru seputar Berita Bola Dunia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here