Bek Ini Putuskan Pensiun dari Juventus

0
98
Bek Ini Putuskan Pensiun dari Juventus

Vivagoal Serie AKeputusan mengejutkan dilakukan oleh bek Juventus, Andrea Barzagli. Sang pemain memutuskan untuk pensiun pada akhir musim kompetisi 2018/19 mendatang.

Sejak bergabung dengan Juventus dari Wolfsburg pada 2011 silam, Barzagli sempat menjadi pagar terakhir andalan Si Nyonya Tua. Bersama dengan Chiellini, keduanya berhasil membuat Juve sebagai tim tak tersaingi dalam beberapa musim terakhir.

Pada musim panas nanti, Barzagli memutuskan untuk gantung sepatu dan meninggalkan dunia sepak bola. Keputusan itu terpaksa ia ambil lantaran cidera yang sudah mulai akrab di usianya saat ini.

Loading...

 

“Ketika Anda seorang atlet sepak bola, sulit untuk memikirkan kehidupan setelah sepak bola, tetapi cidera musim ini membantu saya untuk memahaminya. Saya telah memutuskan untuk pensiun pada Juni mendatang,” jelas Barzagli dilansir dari situs resmi klub.

Lebih lanjut, Barzagli mengatakan dirinya belum memiliki rencana pasti setelah gantung sepatu. Kendati demikian, ia berharap  akan menemukan antusiasme yang sama seperti saat masih berada di atas lapangan.

“Saya mencoba mencari tahu apa yang harus saya lakukan selanjutnya. Saya tertarik dengan berbagai ide di dunia sepak bola, dan saya akan meluangkan waktu untuk memutuskan.

Baca Juga :  Kembali Berlatih, Drama Icardi & Inter Sudah Berakhir?

“Saya harus mengerti apa yang menarik minat saya dan apakah saya bisa melakukannya dengan baik. Bermain sepak bola adalah impian saya sejak kecil. Saya harus menemukan sesuatu yang memberi saya antusiasme yang sama,” jelas Barzagli.

Delapan musim di Turin, Barzagli tercatat sudah membukukan 280 penampilan bagi Si Nyonya Tua. Ia sudah berhasil merasakan berbagai gelar bergengsi termasuk tujuh trofi Serie A beruntun.

Barzagli sendiri sempat bermain selama 80 menit saat Juventus melawat ke markas SPAL Sabtu (13/4/2019). Di laga itu, Juve kalah 1-2 dari SPAL sehingga mereka harus menunda gelar juara ke delapan Barzagli.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here