Bek Lulusan Akademi Valencia Ini Punya Mimpi Besar di Timnas

0
177
Bek Lulusan Akademi Valencia Ini Punya Mimpi Besar di Timnas

VivagoalLiga Indonesia – Seleksi Timnas U-22 untuk ajang AFF Cup di Kamboja Februari mendatang diikuti sejumlah nama besar seperti, Saddil Ramdani dan Egy Maulana Vikri. Namun, ada satu nama yang menarik perhatian yakni Samuel Christianson Simanjuntak.

Samuel mengawali karier sepak bolanya di Jakarta Football Academy. Saat usianya baru 15 tahun, Samuel memutuskan pergi menimba ilmu olah bola di beberapa akademi ternama di Spanyol.

Selama tiga bulan pertama di negeri matador, Samuel belajar di Alecante. Pemain 19 tahun itu lalu pergi berlatih di Madrid Castilla selama tujuh bulan. Sebelum pulang ke Indonesia, Samuel hengkang ke akademi Valencia tepatnya di Royal European Football Academy selama empat tahun.

Baca Juga :  Statistik Mentereng Lewandowski di Kandang Bakal Sulitkan Liverpool

Keseriusan Samuel untuk belajar sepakbola hingga ke Valencia akhirnya tercium oleh pelatih timnas Indonesia U-19 saat itu, Indra Sjafri. Pada 2017 silam, Samuel melakoni laga debutnya berseragam skuat Garuda Muda.

Hingga saat ini, Samuel telah membukukan 10 penampilan dengan torehan satu gol buat timnas U-19. Talenta dan konsistensi permainannya membuat coach Indra yang sekarang menangani Timnas U-22 kembali kepincut.

Samuel sendiri berharap bisa terus berkarier di tim nasional hingga senior nanti. Ia juga bertekad membawa Timnas meraih prestasi tertinggi.

Baca Juga :  Pemain Ini Cetak Gol Seperti Cristiano Ronaldo

“Saya bermimpi bisa bermain untuk timnas level senior. Saya bertekad membawa Indonesia meraih banyak prestasi. Karena itu adalah sebuah kebanggaan buat karier saya pribadi,” harap Samuel.

Saat ini Samuel sudah menetap di Indonesia dan tercatat sebagai pemain di Sriwijaya FC sejak Liga 1 2018 kemarin. Sebelum memutuskan bergabung di Laskar Wong Kito, Samuel lebih dulu bermain untuk Persija U-19.

“Setelah balik ke Indonesia, awalnya gabung di Persija Jakarta U-19. Tapi, agen saya maunya di Sriwijaya saja. Akhirnya, saya teken kontrak profesional pertama di Sriwijaya tahun 2018 kemarin. Di sana saya punya kontrak berdurasi 2 tahun,” kata Samuel.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga 1 hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here