Bek Muda Brasil Ini Resmi Berseragam Barcelona - Vivagoal.com
Bek Muda Brasil ini Resmi Berseragam Barcelona

Bek Muda Brasil Ini Resmi Berseragam Barcelona

Dimas Sembada - February 1, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Jelang penutupan bursa transfer paruh musim dini hari tadi, Barcelona berhasil menyelesaikan proses perpindahan bek muda asal Brasil, Emerson.

Melalui situs resmi klub, Barcelona mengumumkan telah sepakat dengan Atletico Mineiro untuk transfer Emerson. Bek berusia 20 tahun itu setuju dilepas dengan harga 12 juta euro atau setara Rp 191,8 miliar.

Emerson sendiri baru akan bergabung bersama Lionel Messi dkk pada awal musim panas Juni 2019. Hingga akhir musim ini, ia masih akan berkostum Mineiro.

[irp]

Emerson adalah pemain masa depan timnas Brasil yang digadang-gadang jadi penerus Dani Alves di posisi bek kanan. Meski demikian, untuk posisi bek kanan di Barcelona, masih diisi oleh Sergi Roberto dan Nelson Semedo.

Emerson merupakan rekrutan kelima Blaugrana di bursa transfer Januari 2019 ini. Sebelumnya, manajemen Los Cules mendatangkan Jeison Murillo, Kevin Prince Boateng dan dua pemain muda lainnya, Jean Claire Todibo serta Frenkie De Jong.

Adapun, Barcelona baru melepas dua pemain di bursa musim dingin ini. Yakni Munir El Haddadi yang dijual ke Sevilla dan Denis Suarez yang dipinjamkan ke Arsenal.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com