Bek Sayap Asal Belanda Ini Kirim Kode Ingin Dilatih Shin Tae-Yong - Vivagoal.com
Bek Sayap Asal Belanda Ini Kirim Kode Ingin Dilatih Shin Tae-Yong
Gyani Joao Manuel. Sumber: Instagram Gyani

Bek Sayap Asal Belanda Ini Kirim Kode Ingin Dilatih Shin Tae-Yong

Fido Moniaga - November 4, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Gyani Joao Manuel mengirim kode keras kepada pelatih timnas U-19, Shin Tae-Yong yang saat ini disibukkan mencari pemain keturunan. Bek sayap berusia 17 tahun tersebut mengaku siap terbang ke Indonesia jika dipanggil ikut dalam pemusatan latihan Garuda Muda.

Rumor yang mengaitkan Gyani Manuel sedianya sudah muncul sedari timnas U-19 tampil impresif selama dua bulan di Kroasia dan menjalani 11 laga uji coba dengan memenangkan 6 laga diantaranya, dan cuma empat kali kalah dengan sekali imbang.

Saat tampil dalam video Youtube Yussa Nugraha, 12 Agustus 2020 lalu, Gyani Manuel mengaku namanya kerap disebut-sebut media di Indonesia. Dan ia siap berangkat ke Indonesia jika sekiranya tenaganya memang dibutuhkan oleh PSSI dan pelatih Shin tae-Yong.

“Saya pikir saya akan datang jika mendapat panggilan dari timnas indonesia U-19. Tapi saya harus minta izin dulu ke orang tuaku. Beberapa waktu lalu saya dengar nama saya disebut di media karena timnas Indonesia sedang mencari pemain-pemain yang bermain di Eropa untuk tim U-19 di Piala Asia.” ucap Gyani dilihat dari video Youtube Yussa Nugraha.

Sebagai informasi, Gyani Manuel adalah salah satu pemain keturunan Indonesia yang berkiprah di sepakbola Belanda. Adapun darah Indonesia mengalir di tubuhnya dari sang ibu. Saat ini, Gyani memperkuat tim divisi dua Liga Belanda, Volendam.



Baca Juga:



Berdasarkan catatan Transfermarkt, Gyani Manuel sudah memperkuat Volendam di semua kelompok umur. Namun baru pada musim panas Juli 2020 kemarin, ia dipromosikan ke tim Volendam U-18. Sejauh ini, Gyani sudah membukukan 19 penampilan semua ajang kompetisi dengan torehan satu gol.

Merujuk performa cukup bagus ini, jika timnas Indonesia membutuhkan amunisi baru untuk sektor bek sayap, Gyani Manuel jelas bisa dijadikan salah satu pilihan. Apalagi, lini belakang timnas U-19 juga kurang begitu kokoh dengan kebobolan sebanyak 17 gol dalam 11 laga ujicoba terakhirnya di Kroasia.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com