Lama Tak Main, Kapten Liverpool Cadangan di Laga Perdana Euro - Vivagoal.com
Belum Main Sejak Februari, Henderson Cadangan di Laga Perdana Euro 2020
Jordan Henderson, Foto: dok Gilabola

Lama Tak Main, Kapten Liverpool Cadangan di Laga Perdana Euro

A Hendra - June 4, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Gareth Southgate memastikan Jordan Henderson absen pada laga pertama Inggris di Euro 2020. Namun, Henderson tetap berpeluang bermain di ajang tersebut.

Sebelumnya, timnas Inggris sudah dipastikan kehilangan Trent Alexander-Arnold untuk turnamen ter-akbar di Eropa tersebut. Bek Liverpool itu mengalami cedera hamstring pada laga persahabatan kontra Austria, Kamis (3/6) kemarin.

Di saat yang bersamaan, The Three Lions juga dipusingkan dengan kondisi pemain Liverpool lainnya, yakni Jordan Henderson. Pemain yang jadi pilar di lini tengah itu diketahui mengalami masalah lagi pada pangkal pahanya.

Hal itu terjadi ketika Henderson mengikuti sesi latihan jelang duel kontra Austria kemarin. Alhasil, Henderson pun cuma jadi penonton di laga ujicoba tersebut. Henderson sejatinya masih ikut berlatih dengan rekan setimnya pada keesokan harinya dan diindikasikan tidak ada masalah berat dengan cederanya tersebut.

Tapi Southgate menilai dengan Henderson tidak ikut main di laga uji coba kemarin, hal itu membuatnya sulit untuk diandalkan di laga pembuka Euro 2020 melawan Kroasia. Pasalnya, Henderson juga sudah absen sejak Februari 2021 lalu karena cedera serupa.


Baca Juga:


Southgate merasa Henderson belum mencapai kebugaran 100 persen dan sudah pasti itu bakal mengganggu penampilannya. Ia pun mencoba bersikap realistis dengan kemungkinan tidak memainkan Henderson sejak menit awal di laga perdana Euro nanti.

“Saya rasa tidak fair jika langsung memvonis dia (Henderson) bakal absen di laga pembuka, tapi faktanya dia sudah absen sangat lama,” ujar Southgate seperti dikutip Daily Mail.

“Garis waktunya semakin sulit ketika dia absen latihan. Tapi saya mencoba realistis saja soal kemungkinan dia main. Kami memilih Henderson karena kami bisa membawa pemain ekstra dan kami rasa dia akan membawa pengaruh penting di tim.

“Jika kami bisa membuatnya main saat menghadapi Kroasia, maka itu akan jadi bonus besar untuk saat ini.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com