Belum Pernah Menang di 2022 ini, Arsenal Samai Rekor 17 Tahun Lalu - Vivagoal.com
Belum Pernah Menang di 2022 ini, Arsenal Samai Rekor Berusia 17 Tahun
Arsenal, Foto: dok situs resmi Arsenal

Belum Pernah Menang di 2022 ini, Arsenal Samai Rekor 17 Tahun Lalu

A Hendra - January 24, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Arsenal belum mampu memetik kemenangan sepanjang tahun 2022 ini usai ditahan imbang 0-0 oleh Burnley di laga lanjutan Liga Inggris. Performa klub yang masih mempelem menyamain rekor buruk mereka yang dicatatkan 17 tahun silam.

Arsenal gagal memetik poin penuh saat menghadapi Burnley di Emirates Stadium, Minggu (23/1) malam WIB. The Gunners hanya mampu bermain imbang tanpa gol melawan tim juru kunci tersebut. Hasil ini sekaligus memperpanjang rangkaian hasil negatif yang didapatkan Arsenal sejak awal tahun 2022 ini. Tercatat, Meriam London belum sekalipun bisa meraih kemenangan di sepanjang tahun baru ini.

Dari lima pertandingan yang sudah dimainkan di seluruh ajang sejak awal pergantian tahun, pasukan Mikel Arteta hanya bisa mengantongi tiga hasil imbang dan dua kali kalah. Ada pun dua kekalahan yang dialami di tahun 2022 ini adalah saat bertandang ke Etihad Stadium, markas Manchester City. Di momen itu, Meriam London dipaksa pulang dengan kekalahan 1-2.


Baca Juga:


Setelahnya, Arsenal menyerah 0-1 saat melawan tim Divisi Championship Nottingham Forest di ajang Piala FA, lalu dilibas Liverpool 0-2 di semifinal Piala Liga Inggris dan bermain imbang tanpa gol kontra Burnley.

Menurut catatan Opta, Arsenal mengulangi rekor buruk mereka dalam 17 tahun terakhir, di mana Meriam London gagal bikin gol di empat laga beruntun pada Desember 2005. Naas-nya lagi, Arsenal justru doyan mengoleksi kartu merah ketimbang mencetak gol sepanjang tahun ini.

Tercatat, sudah ada tiga pemain The Gunners yang diacungi kartu merah oleh wasit, yakni Gabriel pada laga melawan Man City, Granit Xhaka dan Thomas Partey di laga kontra Liverpool, pada leg pertama dan kedua semifinal Piala Liga. (hs)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com