Bungkam Arsenal di Emirates, Klopp: Rasanya Seperti ke Bulan - Vivagoal.com
Bungkam Arsenal di Emirates, Klopp: Rasanya Seperti ke Bulan
Jurgen Klopp, Foto: dok Bolanet

Bungkam Arsenal di Emirates, Klopp: Rasanya Seperti ke Bulan

A Hendra - January 21, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga InggrisLiverpool berhasil memenangi laga tandang melawan Arsenal di lanjutan Piala Liga Inggris. Manajer The Reds, Jurgen Klopp menyebut kemenangan itu rasanya seperti ke bulan.

Liverpool menjalani laga yang rumit di Emirates Stadium, markas Arsenal, Jumat (21/1) dinihari WIB, pada leg kedua semifinal Piala Liga. Klub asal London tersebut mampu tampil mengimbangi permainan The Reds meski akhirnya bisa menang lewat sepasang gol Diogo Jota.

Berdasarkan catatan Sofascore, Arsenal sebagai tuan rumah mampu melancarkan banyak tekanan, tapi sentuhan dan penyelesaian akhir yang kurang bagus membuat gawang Liverpool tetap aman. Di sisi lain, Liverpool juga sejatinya mengalami sedikit kesulitan untuk bisa menciptakan banyak peluang pada laga ini.

Tercatat, dari 11 percobaan tembakan yang dilepaskan, Si Merah hanya punya tiga tembakan terarah. Beruntung, lini depan yang efektif mampu membuat Liverpool memaksimalkan tiga tembakan tersebut dengan dua diantaranya berbuah gol.

Jurgen Klopp tak memungkiri bahwa laga melawan Arsenal di kandang sendiri bukanlah pertandingan yang mudah dimenangkan. Oleh karenanya, Klopp menggunakan istilah ‘over the moon‘ untuk menggambarkan kegembiraannya bisa membungkam Arsenal di Emirates.


Baca Juga:


“Kami senang sampai ke bulan. Ini laga yang sulit, masa yang sulit juga secara umum, kami cuma harus melaluinya. Kami mencoba segala yang bisa kami lakukan, dan yang anak-anak lakukan malam ini melawan sebuah tim seperti Arsenal yang sangat kuat itu luar biasa,” kata Klopp dilansir dari Sky Sports.

“Arsenal sempat hidup di awal tiap-tiap babak, kami meredakannya, memainkan sepakbola yang bagus, tidak menciptakan banyak peluang memang, tapi dengan kualitas mereka tidaklah mudah buat banyak bikin peluang.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com