Koleksi Dua Kartu Merah Musim Ini, Xhaka: Resiko Pekerjaan! - Vivagoal.com
Tak Ingin Baikan dengan Fans, Xhaka Hanya Mau Fokus ke Arsenal
Granit Xhaka, Foto: dok Viva

Koleksi Dua Kartu Merah Musim Ini, Xhaka: Resiko Pekerjaan!

A Hendra - January 21, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga InggrisGranit Xhaka angkat bicara terkait banyaknya kritik yang diarahkan ke dirinya pasca kembali menerima kartu merah keduanya musim ini. Xhaka menilai itu sudah resiko pemain sepakbola.

Granit Xhaka mendapatkan kartu merah saat Arsenal mengimbangi Liverpool tanpa gol di leg pertama babak semifinal Piala Liga Inggris tengah pekan kemarin. Gelandang asal Swiss itu diacungi kartu merah langsung saat pertandinga baru berjalan 27 menit.

Xhaka kala itu bermaksud memotong umpan silang dari Andy Robertson. Namun mengangkat kaki terlalu tinggi membuat kakinya menendang dada Diogo Jota yang langsung jatuh tersungkur.

Kartu merah itu sendiri merupakan yang kedua didapatkan Xhaka sepanjang musim ini. Sebelumnya, ia juga menerima kartu merah saat Arsenal dibantai 0-5 oleh Manchester City di ajang Liga Inggris.

Tak Usah Buru-Buru Main, Santai Saja Xhaka
Granit Xhaka, Foto: dok indozone

Secara keseluruhan, Xhaka sudah mengoleksi enam kartu merah sejak bergabung bersama Meriam London pada 2016 silam. Gaya bermaun yang cenderung beresiko membuat pemain 29 tahun itu kerap menuai banyak kritikan. Tapi Xhaka membela diri dengan menyebutnya sebagai resiko dalam permainan.

“Bagiku itu tidak sulit menjelaskan karena itu merupakan bagian dari pekerjaan kami. Tentu saja, tidak ada pemain yang mau mendapatkan kartu merah dan diskors dan hanya bisa membantu timnya dari luar.” ucap Xhaka dikutip dari beIN Sports.


Baca Juga:


“Tapi saya tidak bisa mengubah gaya bermain saya. Saya memilih menatap ke depan dan terus berusaha membantu tim sebisa mungkin dari luar lapangan.

“Inilah permainanku. Saya adalah jenis orang dan pemain yang ketika dalam posisi 50/50, suka mengambil risiko. Saya sadar kadang itu salah, tapi ketika semuanya berjalan lancar tidak ada orang yang membicarakannya. Tapi ketika situasinya berjalan dengan keliru atau lebih buruk maka orang-orang akan bicara. Apa yang bisa saya lakukan sekarang?” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com