Chilwell Cedera Panjang, Chelsea Incar Bintang Atalanta - Vivagoal.com
Ben Chilweel Cedera Panjang, Chelsea Incar Robin Gosens di Atalanta
Robin Gosens, Foto: dok Bolaskor

Chilwell Cedera Panjang, Chelsea Incar Bintang Atalanta

A Hendra - November 26, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Chelsea digosipkan tengah mengincar bek sayap Atalanta, Robin Gosens. Ia diproyeksikan untuk menambal Ben Chilwell yang diperkirakan absen lama akibat cedera ACL.

Chelsea diyakini kehilangan Ben Chilwell selama kurang lebih setahun lamanya atau setidaknya hingga akhir musim ini. Hal itu terjadi karena bek sayap kiri berusia 24 tahun tersebut mengalami cedera ACL, yakni jaringan yang menghubungkan tulang paha dengan tulang kering di lutut.

Dikutip dari The Sun, cedera ACL merupakan mimpi buruk bagi pesepakbola. Jika mau pulih, minimal mereka butuk waktu enam bulan lamanya, dan paling lambat harus menjalani proses pemulihan selama setahun.

Chilwell sendiri merupakan pemain pilihan utama Thomas Tuchel untuk mengisi pos bek sayap kiri Chelsea. Pemain internasional Inggris tersebut bukan cuma kuat dalam bertahan, tapi juga jago dalam hal bikin gol maupun assist.

Sebelum cedera, Chiwell sedang one fire dengan torehan tiga gol dan satu assist dalam enam penampilan di Liga Inggris. Berkaca pada hal tersebut, lamanya absen Chilwell jelas menjadi kerugian buat The Blues.


Baca Juga:


Namun untuk mengatasi situasi ini, Express mengabarkan bahwa Chelsea kini tengah mengincar Robin Gosens di Atalanta. Gosens dianggap ideal untuk menutupi pos yang ditinggalkan Chilwell karena telah bertahun-tahun menjadi andalan La Dea di pos bek sayap kiri.

Selain itu, Gosens yang handal dalam bertahan, juga diketahui memiliki naluri menyerang yang tinggi. Dengan kesenangan Tuchel menggunakan wing back yang aktif menyerang, Gosens yang punya 29 gol dan 21 assist sejak direkrut Atalanta pada 2017 silam memang pelapis paling tepat untuk Chilwell.

Jika merujuk pada catatan Transfermarkt, harga beli dari Gosens juga tidak terlalu mahal untuk Chelsea, yakni di kisaran 35 juta euro. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com