Hadapi Kekuatan Penuh Chelsea, Man United Justru Pincang - Vivagoal.com
Chelsea Full Team, Man United Pincang
Chelsea vs Man United, Foto: dok RRI.co.id

Hadapi Kekuatan Penuh Chelsea, Man United Justru Pincang

A Hendra - November 26, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Manchester United kembali terancam gagal meraih kemenangan di lanjutan Premier League akhir pekan ini. Salah satu alasannya adalah kondisi tim yang sedang pincang, sementara pihak lawan, Chelsea dalam kondisi terbaik.

Manchester United akan bertandang ke Stamford Bridge, Minggu (28/11) malam WIB dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-13. Tiga poin menjadi incaran Setan Merah mengingat mereka hanya bisa merasakan sekali menang dalam tujuh laga terakhir di Liga Inggris dengan lima kali kalah dan sekali imbang.

Saat ini, Cristiano Ronaldo dkk masih tertahan di papan tengah dengan menempati peringkat ke-8 dan telah tertinggal 12 poin dari Chelsea di puncak klasemen. Belum lagi ada Brighton, Crystal Palace dan Everton yang menguntit di posisi ke-9 hingga 11, dengan selisih angka tipis. Sayangnya, misi meraih tiga poin dipastikan tidak akan mudah.

Sebab, badai cedera Setan Merah belum juga usai. Di lini depan, Mason Greenwood dipastikan masih harus menepi karena positif mengidap Covid-19. Paul Pogba dan Raphael Varane juga dipastikan belum bisa bermain karena cedera yang dialami.

Sementara Luke Shaw masih diragukan usai mengalami cedera kepala di laga melawan Watford akhir pekan kemarin, meski telah sempat diistirahatkan pada duel kontra Villarreal di ajang Liga Champions. Tapi sejauh ini, belum ada kepastian apakah ia bisa turun atau tidak.


Baca Juga:


Alhasil, kekuatan Man United sangat terbatas jelang laga ini. Ditambah lagi, The Red Devils kemungkinan masih tanpa pelatih kepala dengan Michael Carrick secara otomatis masih akan kembali memimpin Setan Merah di Stamford Bridge.

Di sisi lain, Chelsea lebih beruntung karena hanya ada satu pemain yang absen, yaitu Ben Chilweel karena cedera ACL. Mengingat pemain lain sangat mumpuni untuk melapis, Thomas Tuchel sesungguhnya tak begitu khawatir dengan kans timnya meraih kemenangan.

Sementara Romelu Lukaku yang mengalami cedera saat Chelsea menghadapi Malmo di Liga Champions, 21 Oktober lalu dipastikan sudah dalam kondisi fit.

Penyerang timnas Belgia tersebut sedianya bahkan sudah sempat dimasukkan dalam skuad saat Chelsea melibas Juventus 0-4, Kamis (25/11), namun urung dimainkan agar kondisinya benar-benar siap tempur pada laga kali ini. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com