Harga yang Dibutuhkan Barca Jika Ingin Membeli Pulisic - Vivagoal.com
Chelsea ke Barcelona: Mau Pulisic? Bayar Rp 879,8 M
Christian Pulisic, Foto: dok Bola Okezone

Harga yang Dibutuhkan Barca Jika Ingin Membeli Pulisic

A Hendra - November 25, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Barcelona dikabarkan sangat ngebet mendatangkan Christian Pulisic pada bursa paruh musim Januari 2022. Tapi untuk mewujudkan transfer itu, Blaugrana mesti memenuhi klausul rilisnya, sebesar Rp 879,8 Miliar.

Christian Pulisic diberitakan sudah tidak betah lagi bermain untuk Chelsea dan bermaksud ingin pindah dalam waktu dekat. Menit bermain yang berkurang drastis sepanjang musim ini, menjadi alasan utamanya.

Pulisic sendiri sejatinya sempat digadang-gadang bakal mampu menutupi pos yang ditinggalkan Eden Hazard pasca memutuskan pindah ke Real Madrid pada 2019 lalu. Sayang, performa yang inkonsisten dan cedera yang kerap menimpanya membuat Pulisic gagal memenuhi ekspektasi tersebut.

Sejauh ini, Pulisic yang baru berusia 23 tahun hanya mampu bikin 19 gol dan 14 assist dalam 93 penampilan di semua ajang. Ia pun kalah bersaing dari pemain seperti Mason Mount dan Callum Hudson-Odoi yang menjadi langganan starting line-up Thomas Tuchel.

Dikutip dari El Nacional, Barcelona dilaporkan mencoba mengambil keuntungan dari situasi pelik yang sedang dialami Pulisic dengan menggoda sang pemain agar mau pindah ke Spanyol.


Baca Juga:


Sayangnya, upaya El Barca untuk bisa secepatnya mendapatkan tanda tangan Pulisic dipastikan masih jauh panggang dari api. Sebab, proses negosiasi dengan Chelsea terkait transfer winger kanan itu gagal menemui kata sepakat.

Pulisic sendiri masih terikat kontrak hingga Juni 2024 mendatang dan Chelsea memastikan bahwa terdapat klausul rilis sebesar 46 juta poundsterling atau sekitar Rp 879,8 miliar. Menurut El Nacional, klausul sebesar itu harus dibayarkan dalam sekali tempo alias tidak mengangsur.

Alhasil, ini menjadi syarat berat bagi Barcelona yang diketahui saat ini sedang mengalami krisis keuangan akibat pandemi virus Corona. Di sisi lain, Liverpool juga dikabarkan tertarik merekrut Pulisic.

Namun, kans The Reds untuk bisa memboyong Pulisic ke Anfield dipastikan tidak ada setelah Chelsea diklaim enggan menyerahkan sang pemain ke klub rival. Mereka kabarnya hanya tertarik melepasnya ke klub luar Inggris. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com