Dapat Harga Selangit, Ben White Harus Buktikan Kualitasnya di Arsenal - Vivagoal.com
Ben White Harus Buktikan Dirinya Pantas Ditebus Arsenal Nyaris Rp 1 T
Ben White, Foto: dok Media Indonesia

Dapat Harga Selangit, Ben White Harus Buktikan Kualitasnya di Arsenal

A Hendra - July 27, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Arsenal harus mengeluarkan uang yang sangat banyak hingga nyaris Rp 1 triliun demi mendatangkan Ben White dari Brighton & Hove Albion. Eks bek Arsenal, Sol Campbell pun menuntut Ben White membuktikan bahwa dirinya pantas dihargai sangat mahal.

Arsenal terpaksa menebus klausul release dalam kontrak Ben White dengan Brighton & Hove Albion yang bernilai 50 juta paun atau sekitar Rp 998 miliar. The Gunners harus melakukan hal tersebut karena Brighton enggan diajak bernegosiasi.

Arsenal diketahui sudah berupaya menawarkan uang sebesar 40 juta pounds tapi mendapat penolakan dari Brighton. Meriam London kemudian menaikkan tawarannya menjadi 47 juta paun, tapi belum juga membuat Brighton bergeming.

Negosiasi berlanjut sampai akhirnya Brighton bersedia melepas Ben White setelah Arsenal menaikkan tawarannya menjadi 50 juta pounds. Dengan nilai transfer sebesar itu, Ben White pun kini tercatat sebagai salah satu bek termahal di daratan Inggris.

Nilai White itu mengalahkan pembelian Aaron Wan-Bissaka di Manchester United yang sebesar 49,5 juta pounds, dan Kyle Walker yang diboyong Manchester City dari Tottenham Hotspur dengan banderol mencapai 47,4 juta pounds.


Baca Juga:


Arsenal sendiri ngebet mendatangkan Ben White guna memperkokoh lini pertahanannya. Mereka butuh sosok bek tengah tangguh yang bisa membantu mewujudkan ambisi klub bersaing di papan atas Premier League musim ini. Bagi Arsenal, Ben White adalah jawabannya.

Pembelian mahal White ini turut mendapat komentar dari mantan bek Arsenal, Sol Campbell, yang sedikit menganggapnya terlalu mahal. Menurutnya, Ben White harus bisa membuktikan bahwa dirinya memang pantas dihargai semahal itu.

“Dia (Ben White) harus benar-benar bisa membuktikan sebab Arsenal tidak dalam posisi mengeluarkan uang 50 juta paun hanya untuk seorang pemain. Dia benar-benar harus membuktikan dirinya,” ucap Campbell seperti dilansir dari TalkSPORT.

“Jika proses transfernya sudah benar-benar tuntas, maka dia harus segera bekerja, sebab itu pembelian yang sulit, ada banyak sekali uang yang keluar.

“Dia akan bermain di tengah atau sebagai full-back. Dan dengan harga 50 juta paun, dia harus benar-benar menguasai posisi itu.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com