Siapa Ben White, Bek Brighton Yang Dibeli Arsenal Senilai Nyaris Rp 1 Triliun? - Vivagoal.com
Siapa Ben White, Bek Brighton Yang Dibeli Arsenal Senilai Nyaris Rp 1 Triliun?
Ben White, Foto: dok Ceritabola

Siapa Ben White, Bek Brighton Yang Dibeli Arsenal Senilai Nyaris Rp 1 Triliun?

A Hendra - July 17, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Arsenal dikabarkan segera merekrut pemain mahal pertamanya untuk musim baru nanti. The Gunners disebut telah mencapai kesepakatan dengan Brighton untuk bek tengah Inggris, Ben White.

Dilaporkan oleh Sky Sports, Arsenal sebenarnya lebih dulu mengajukan penawaran sebesar 40 juta pound sterling kepada Brighton untuk transfer Ben White tapi ditolak. Meriam London Utara itu kemudian menaikkan tawarannya menjadi 47 juta pound sterling tapi belum juga membuat Brighton bergeming.

Negosiasi berlanjut sampai Juli ini dan akhirnya Brighton bersedia melepas Ben White setelah Arsenal bersedia menaikkan tawarannya menjadi 50 juta pound sterling atau sekitar Rp 998,1 miliar.

Rencananya, bek berusia 23 tahun itu akan segera menjalani tes medis bersama Arsenal sepulang dari liburan pada 26 Juli mendatang. Ben White bakal menjadi rekrutan kedua The Gunners setelah sebelumnya Nuno Tavares direkrut dari Benfica tengah pekan kemarin.

Tapi dengan harganya yang mahal, banyak pihak yang kemudian mempertanyakan keistimewaan seorang Ben White sampai membuat Arsenal rela mengeluarkan uang sedemikian banyaknya untuk memboyongnya ke Emirates Stadium musim panas ini.


Baca Juga:


Untuk diketahui, Ben White merintis karier di tim junior Southampton sebelum memutuskan pindah ke Brighton pada 2014 silam. Dia sempat dipinjamkan ke tim-tim divisi bawah seperti Newport County, Peterborough United, dan Leeds United sebelum kembali ke Brighton dan melakoni debutnya di Premier League pada musim 2020/21 kemarin.

Di kesempatan pertamnya tampil di EPL, Ben White tercatat mampu membuat 36 penampilan dan membantu Brighton lolos dari zona degradasi. Performa impresif Ben Whit di jantung pertahanan Brighton akhirnya membuat ia dipanggil masuk skuad Inggris untuk Euro 2020 menggantikan Trent Alexander-Arnold yang cedera.

Sayangnya, manajer Inggris Gareth Southgate tak sekalipun memainkan Ben White sampai turnamen berakhir.

Meski demikian, jika merujuk pada data yang dilansir dari situs WhoScored, bisa dibilang Ben White adalah salah satu bek muda yang cukup bersinar di Inggris. Selain punya kemampuan sebagai bek tengah, Ben Whited juga lihai menyisir sisi kanan lapangan sebagai bek sayap, termasuk handal jika ditempatkan sebagai gelandang bertahan.

Secara fisik, ia juga cukup bagus dengan tinggi badan yang mencapai 189 cm. Dengan semua catatan itu, wajar jika Arsenal menganggap Ben White bakal menebalkan lini pertahanan mereka yang cuma bisa finish di posisi ke-8 musim lalu.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com